Sukses

Pernah Coba Minyak Jarak untuk Rutinitas Kecantikan?

Simak di sini manfaat minyak jarak jika digunakan sebagai rutinitas kecantikan. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Minyak jarak adalah minyak nabati yang berasal dari biji jarak. Tanamannya biasa disebut Ricinus Communis, jenis tanaman yang bisa muncul dalam berbagai bentuk, mulai dari panjang dengan daun hijau mengkilap hingga kemerah unguan dengan lingkaran runcing.

Ketika diekstraksi, warna minyak jarak akan menjadi sangat pucat kekuningan atau cokelat gelap. Dilansir dari sheknows.com, Selasa (10/7/2018), minyak jarak memiliki beberapa manfaat jika digunakan sebagai rutinitas kecantikan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat minyak jarak sebagai rutinitas kecantikan

1. Manfaat untuk rambut

Minyak jaraK mengandung asam lemak omega 9, termasuk ricinoleic. Minyak ini sangat terkenal karena sifat emoliennya, dapat menyerap dengan sangat mudah ke dalam kulit, termasuk kulit kepala.

Saat menyerap ke dalam kulit kepala, minyak jarak akan membantu meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi gatal, dan mengunci kelembapan. Selain itu, minyak jarak juga terbukti dapat memperbaiki rambut kering dan memberi kelembapan yang sangat baik.

3 dari 3 halaman

Manfaat minyak jarak sebagai rutinitas kecantikan

2. Manfaat untuk kulit

Minyak jarak dapat tercampur dengan minyak lainnya, jika dicampur dengan cara yang benar. Selain berfungsi melembapkan untuk jenis kulit kering, minyak jarak juga bisa mengobati jerawat.

Bagi Anda yang alergi terhadap kacang-kacangan, sebaiknya berhati-hati dalam menggunakan minyak jarak. Atau Anda bisa berkonsultasi dengan dokter atau ahli kulit terlebih dahulu untuk menggunakan minyak jarak sebagai rutinitas kecantikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.