Sukses

Cerahkan Wajah dengan Masker Alami dari Buah Pepaya untuk Berbagai Jenis Kulit

Berikan perawatan ekstra bagi kulit wajah dengan masker alami dari buah pepaya.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kulit cerah dan bersinar tentunya menjadi impian setiap wanita. Hanya saja, berbagai aktivitas diluar ruangan justru seringkali membuat kulit tampak kusam dan tidak bernutrisi. Nah, bagi Anda yang mengalami hal tersebut, mulai sekarang tidak perlu khawatir. Anda tidak harus menghabiskan uang untuk membeli produk kecantikan yang terbuat dari bahan kimia sebab buah pepaya ternyata bisa menyalamatkan kulit Anda.

Yup, buah pepaya diyakini dapat membantu mencerahkan dan menghidarasi kulit kering dan kusam. Seperti yang dilansir dari Food.ndtv, Jumat (08/06/18), pepaya memiliki kandungan vitamin, mineral, potasium yang sangat baik digunakan oleh semua jenis kulit. Berikut beberapa campuran masker alami dengan buah pepaya yang bisa Anda coba sendiri di rumah.

Masker Pepaya dan Madu untuk Kulit Kering

Kombinasi pepaya dan madu sangat bagus untuk Anda yang berkulit kering. Cukup campurkan ¼ cup pepaya dengan ½ sendok teh madu dan ½ sendok teh jus lemon. Oleskan pada wajah secara merata lalu biarkan hingga kering lebih kurang selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masker Pepaya dan Jeruk untuk Kulit Berminyak

Apabila Anda memiliki kulit berminyak, maka masker yang satu ini sangat cocok untuk digunakan. Kandungan zat alami yang ada pada jeruk, juga dipercaya mampu mengurangi minyak berlebih pada kulit. Campurkan beberapa potong pepaya matang dengan 3 sendok makan jus jeruk, aduk rata dan aplikasikan pada wajah selama 15 menit.

 

3 dari 3 halaman

Masker Pepaya, Pisang dan Mentimun untuk Kulit Normal

Agar kulit terlihat lebih cerah, bersinar dan bernutrisi, maka campuran ketiga buah ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki kulit wajah normal. Caranya pun cukup mudah, campurkan ketiga bahan hingga membentuk pasta kental lalu oleskan pada wajah dan leher secara merata. Diamkan selama lebih kurang 10 hingga 20 menit dan bilas dengan air hangat. Selamat mencoba.

*(Latifah Gusri)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.