Sukses

Berhenti Lakukan 3 Kesalahan dalam Merawat Kulit Ini

Simak di sini beberapa kesalahan dalam merawat kulit yang harus segera dihentikan, penasaran apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Berbicara tentang perawatan kulit, ada banyak hal yang harus dilakukan, benar? Aturan nomor satunya selalu sama, Anda tidak boleh melewatkan tabir surya, barang seharipun, seperti dilansir dari self.com, Senin (4/6/2018).

Selain itu, Anda juga harus cukup minum air untuk menghidrasi kulit agar tetap kenyal. Lantas, apa yang sebenarnya tidak boleh dilakukan saat merawat kulit?

1. Terus menerus berganti produk

Begitu Anda menemukan produk yang tepat untuk kulit, maka bertahanlah dengan itu. Terus menerus mencoba produk baru justru akan berbahaya.

Selain itu, Anda perlu banyak waktu untuk melihat hasil dari produk yang baru dicoba, seperti retinol yang membutuhkan waktu setidaknya satu sampai dua bulan. Jika Anda terlalu cepat beralih, maka hasilnya juga tidak akan terlihat pada kulit.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesalahan dalam merawat kulit

2. Tidak periksa ke dokter

Kulit adalah organ terbesar dari tubuh, maka ia juga memerlukan pemeriksaan kesehatan. Temui dokter kulit yang Anda percaya selama ini dan periksakan kulit secara rutin.

3 dari 3 halaman

Kesalahan dalam merawat kulit

3. Mencoba mendiagnosa masalah kulit diri sendiri

Jangan mencoba mencari tahu masalah kulit diri sendiri, temui ahlinya secara langsung. Anda mungkin merasa jawaban di online sepadan dengan masalah yang sedang dihadapi, namun hasilnya bisa lebih buruk jika Anda berusaha mengatasinya sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.