Sukses

Penjelasan Baju Pengantin Pangeran Harry Beda dari Pangeran William

Ternyata ini arti di balik baju pengantin Pangeran Harry dan Pangeran William yang berbeda saat royal wedding

Liputan6.com, Jakarta Meghan Markle kerap disoroti dengan gaun pengantinnya di royal wedding dan dibandingkan dengan Kate Middleton. Nah, bagaimana dengan busana pengantin Pangeran Harry yang juga terlihat berbeda dengan Pangeran William.

Jika Harry muncul dengan memakai baju gelap, William justru memakai seragam merah mencolok pada 29 April 2011. Tentu saja hal ini membuat publik bertanya-tanya, apa sebenarnya alasan di balik perbedaan warna dan model seragam yang mereka pakai.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seragam Tentara

Melansir dari Romper, ternyata Harry dan William sama-sama memakai seragam resmi Kerajaan Inggris. Bedanya, Harry memakai seragam Blues and Royals, pasukan saat ia bertugas di Irak. Sementara baju merah yang dikenakan William adalah seragam Irish Guards yang sangat populer di tahun 2011 silam.

Meski William memakai seragam yang sama dengan Harry saat menghadiri acara royal wedding kemarin, ada perbedaan yang cukup mencolok juga dari pernampilan dua kakak beradik ini. Terlihat jelas jika di seragam William terdapat sebuah tali emas yang terpasang di bagian bahu hingga ke dadanya.

3 dari 3 halaman

Perbedaan Baju Pengantin

Harper's Bazaar menyebutkan jika tali kepang yang disebut dengan nama aiguillette itu diperoleh William saat ia menerima gelar kehormatan sebagai Aide-de-Camp (asisten pribadi) bagi Ratu Elizabeth II di tahun 2012 silam. Selain itu juga ada perbedaan di medali dan lencana yang dipakai keduanya.

Berbeda dengan Harry, William memakai lencana Garter Star karena dia adalah anggota Order of the Garter. Selebihnya adalah medali yang mereka dapatkan sesuai pengalaman dan prestasi saat masih bergabung dengan army.

Reporter: Soraya

Sumber: Kapanlagi.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini