Sukses

Didiet Maulana Rilis Surya, Tebarkan Semangat Optimisme Kaum Muda

Liputan6.com, Jakarta Didiet Maulana dikenal sebagai desainer yang selalu mengangkat kain Indonesia ke busana yang lebih modern. Dengan begitu, kain Indonesia tetap lestari mengikuti perkembangan fashion. Melalui brand Ikat Indonesia, Didiet kembali merilis karya terbarunya.

Koleksi spring/summer atau yang lebih dikenal dengan istilah Mentari di Ikat Indonesia, pada 2018, bertajuk Surya. Koleksi ini mewakili kedinamisan gerak anak muda dan juga membentuk siluet yang memancarkan optimisme.

Pada Selasa (8/5/2018), di Hotel Monopoli Jakarta, Didiet Maulana menampilkan sekitar 50 look dalam koleksi Surya. Potongan loose fit top, wide pants, high waisted pants, camp-collar shirt, dan outer dikemas begitu atraktif dengan sentuhan edgy.

Maklum saja, untuk koleksi ini Didiet Maulana banyak bekerja dengan anak muda, kaum milenial yang dinamis. Didiet Maulana ditantang untuk berpikir out of the box untuk menciptakan koleksi yang berbeda dari sebelumnya.

 

2 dari 3 halaman

Didiet Maulana Rilis Surya, Tebarkan Semangat Optimisme Kaum Muda

“Saya juga memilih koleksi ready to wear yang kasual dan muda. Jadi nggak ada lagi yang berpikir kalau pakai tenun itu untuk hadir acara formal seperti meeting atau kondangan, tapi bisa juga dipakai sehari-hari,” ujar Didiet Maulana sebelum fashion show berlangsung.

Warna-warna cerminan Mentari seperti jingga, kuning, oranye, hijau, dan merah menambah semarak koleksi kali ini. Tenun yang didatangkan dari pengrajin Yogyakarta, Klaten, Bali, dan beberapa daerah lain di Indonesia diramu ke dalam potongan modern.

 

3 dari 3 halaman

Didiet Maulana Rilis Surya, Tebarkan Semangat Optimisme Kaum Muda

Yang unik, dalam fashion show kali ini, pengunjung dapat langsung membeli item yang disuka melalui ecommece JD.ID. Bertajuk “see now buy now”, konsep ini pun dapat menghubungkan antara aktivitas off-line dengan online. Harga jual item di koleksi ini pun cukup terjangkau, dimulai dari Rp 339.000. Menarik, bukan?

Artikel Selanjutnya
Gaun Rancangan Didiet Maulana Menemani 6 Finalis Puteri Indonesia 2018 di Babak Final