Sukses

4 Panduan Memilih Gaun yang Tepat untuk Bridesmaids

Berikut tips untuk menentukan gaun seragam yang tepat untuk para bridesmaids.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan merupakan momen yang membahagiakan bagi seorang pengantin. Sehingga untuk menyempurnakan momen tersebut, calon pengantin perempuan perlu meminta kesediaan sahabat-sahabat terbaik mereka untuk menjadi bridesmaids untuk mendampinginya di hari pernikahan.

Namun memilih gaun seragam untuk pengiring pengantin atau bridesmaids tidak semudah yang dibayangkan. Anda harus menyesuaikan dengan tema dekorasi pelaminan, bentuk tubuh masing-masing bridesmaids, dan warna bahan yang sesuai dengan keinginan bersama.

Jika Anda ingin berbelanja bahan gaun seragam untuk para bridesmaids, pertimbangkan keempat hal berikut:

Lokasi acara

Lokasi acara sangat penting diperhatikan dalam memilih gaun seragam untuk bridesmaids. Sesuaikan gaun seragam bridesmaids dengan lokasi dan waktu acara pernikahan Anda. Jika acara pernikahan Anda berlangsung dengan tema pesta kebun, Anda tentu tidak bisa mendandani para bridesmaids dengan gaun panjang menjuntai ketika harus bergerak ke mana-mana. Gaun panjang akan lebih sesuai dikenakan dalam pernikahan yang berlangsung di dalam gedung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Warna tema pernikahan

Tentu Anda ingin mewujudkan pesta pernikahan yang sempurna bukan? Memilih busana untuk para bridesmaids yang senada dengan warna tema pernikahan jadi suatu keharusan. Sesuaikan dengan dekorasi pelaminan dan usahakan warnanya tidak tabrak lari. Anda juga bisa mengambil warna gaun pengantin Anda untuk gaun bridesmaids.

Misalnya jika gaun pengantin Anda perpaduan warna putih dan pink, seragam bridesmaids bisa berwarna pink sehingga nantinya jika difoto bersama akan tampak cantik dan serasi.

Bahan kain

Ada banyak bahan kain yang biasa digunakan untuk gaun bridesmaids, misalnya satin, brokat, chiffon, tile, Thai silk dan lain-lain. Anda bisa memadukan satin sebagai bahan utama dengan brokat sebagai aksennya. Perhatikan juga tekstur kain misalnya chiffon yang jatuh dan ringan atau tile yang menerawang sebagai padu padan.

 

3 dari 3 halaman

Tren

Gaun seragam bridesmaids juga harus mengikuti tren agar kekinian. Anda bisa berkonsultasi dengan penjahit mengenai tren gaun yang sedang booming. Atau carilah referensi dari runway report desainer luar dan dalam negeri yang sesuai dengan keinginan Anda.

Ana Fauziyah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.