Sukses

Unik, Tren Facial Penis yang Digandrungi Sandra Bullock dan Cate Blanchett

Satu lagi tren kecantikan unik yang digandrungi dua selebritas ternama Hollywood ini.

Liputan6.com, Jakarta Tren kecantikan memang seringkali membuat geleng-geleng kepala, kali ini muncul perawatan wajah unik yang sedang digandrungi para selebritas Hollywood. Bahkan, karena banyak yang menginginkan perawatan kecantikan ini, antrean pun sudah menumpuk hingga dua tahun.

Memang inovasi kecantikan selalu menghadirkan sesuatu yang menarik untuk dibahas dan membuat penasaran untuk diulas, misalnya tren-tren kecantikan kalangan artis Hollywood yang sering kali terdengar aneh. Sebut saja, perawatan wajah dari kotoran burung, krim wajah dari plasenta atau facial dengan sengatan lebah. Sekarang muncul lagi tren kecantikan yang tengah populer di Hollywood yaitu ‘Penis Facial', terdengar sangat sangat aneh bukan?

'Penis Facial' ini dipercaya bisa membuat wajah terlihat lebih muda dan bersinar, dengan bahan utama kabarnya adalah foreskin aka kulit daerah ujung penis bayi (kulit dari hasil proses sunat.) Kurang aneh apa itu? Seperti yang dilansir Insider, bahwa Penis Facial ini telah tersedia di New York, ungkap Cate Blanchet saat di wawancara Vogue Australia. Jadi, perawatan seperti apakah ‘Penis Facial' ini?

Well, nama perawatan ini sebenarnya adalah the Hollywood EGF facial. Urutan langkah-langkah perawatan ini juga tidak beda jauh dengan perawatan facial lainnya seperti: Wajah dibersihkan, Intensive TCA peel, micro-needling, masker elektrik dan langkah terakhir yang spesial yaitu mengaplikasikan Epidermal Growth Factor (EGF) serum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penis Facial

Bahan EGF ini berasal dari sel-sel progenitor dari fibroblast manusia yang diambil dari kulit penis bayi yang baru lahir di Korea. EGF mampu menghasilkan kolagen dan elastin, apakah dengan menggunakan EGF ini benar-benar efektif membuat wajah tampak lebih muda dan glowing? Menurut penelitian stem cell dapat memperbaiki jaringan yang rusak, seperti luka bakar pada kulit, namun untuk hasil kulit yang glowing belum bisa dipastikan dengan jelas seberapa efektif.

Bagaimanapun hasilnya, Penis Facial membuat orang penasaran apalagi setelah Cate Blanchett dan Sandra Bullock mencoba perawatan ini. Sandra Bullock adalah aktris pertama yang mencoba perawatan ini, jika menurut pengakuan klinik Georgia Louis Atelier, yang menawarkan facial seharga 650 dollar per sesi itu di New York. Dan menurut pihak klinik bersangkutan, mereka hanya sekali mengambil stem cell dari kulit penis bayi. Lalu diperbanyak dengan proses cloning. Jadi, menurut pengakuan mereka tak ada lagi kulit penis bayi yang diambil.

Jika berminat, ultra-exclusive facial ini sudah punya daftar antri sepanjang 2 tahun.

Oleh: Reiny

Sumber: Fimela.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.