Sukses

Tuntaskan Ketombe yang Mengganggu dengan Ramuan Aspirin

Liputan6.com, Jakarta Salah satu masalah rambut yang sering dialami ialah ketombe. Penyebab ketombe biasanya diakibatkan oleh tumpukan residu dari produk styling serta minyak yang menumpuk di kulit kepala, sehingga menjadi ketombe. Terkadang, ketombe juga bia diakibatkan oleh tumpukan sel kulit mati pada kulit kepala dan akhirnya menjadi ketombe.

2 dari 3 halaman

Ketombe

Ada satu cara mudah yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah ketombe ini lho. Kamu bisa mencoba menggunakan aspirin. Cara ini dijamin super efektif lho Ladies.

  • 5 butir aspirin, haluskan
  • 3 sdm madu

Campurkan semua bahan jadi satu dan aduk rata. Oleskan campuran ini pada kulit kepala dan pijat. Diamkan selama kurang lebih 30 menit sebelum membilasnya dengan shampoo. Lakukan perawatan ini setidaknya seminggu sekali untuk hasil yang maksimal.

3 dari 3 halaman

Ketombe

Aspirin mengandung asam salisilat seperti halnya sampo anti-ketombe lainnya. Kandungan asam salisilat ini membantu memberantas ketombe dan gatal. Madu sendiri punya zat anti-inflamasi dan anti-mikroba yang membantu mengurangi gatal dan menghilangkan ketombe yang menyebabkan mikroba.

Nah, selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Ladies.

Sumber: Vemale.com

Penulis: Ivana Okta Riyani

 

 

Artikel Selanjutnya
Cara Alami Hilangkan Bekas Jerawat
Artikel Selanjutnya
Oh No! 4 Zodiak Ini Enggak Cocok Jadi Pasangan