Sukses

Perawatan Tubuh dengan Spa Alami Murah Meriah di Rumah Sendiri

Ingin merawat kulit tubuh di rumah sendiri? Lakukan beragam perawatan spa alami berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Pekerjaan dan segudang aktivitas menjadi alasan untuk tidak pergi ke salon dan melakukan perawatan tubuh. Hari libur pun lebih dimanfaatkan untuk beristirahat di rumah atau menghabiskan waktu bersama keluarga dan kerabat lainnya.

Tak perlu khawatir, dirangkum dari beberapa sumber beberapa cara perawatan spa alami seperti di salon ini bisa Anda lakukan dengan mudah di rumah dengan harga terjangkau. Penasaran?

Anti-Redness Facial

Perawatab ini biasa digunakan untuk memberikan rasa segar dan mengurangi kemerahan, serta meredakan noda membandel pada wajah karena paparan sinar matahari. Caranya, campurkan jus lemon dengan kuning telur lalu aplikasikan pada wajah hingga 15-30 menit. Lakukan secara rutin seminggu sekali.

Ilustrasi Buah Lemon (iStockphoto)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Relaxing Bath

Buat acara mandi menjadi lebih menyenangkan dengan perawatan ini. Tuangkan seperempat cangkir air mawar dan aromaterapi oil ke dalam bak mandi yang telah terisi air hangat lalu campurkan santan cair. Rendam tubuh Anda dan dapatkan efek menenangkan, yang membuat kulit jadi halus dan lembut.

Ilustrasi Mandi dan Berendam Bathtub

 

3 dari 4 halaman

Facial and Body Scrub

Buat scrub dari madu yang dicampurkan dengan gula merah. Kandungan B6 yang baik untuk kulit dan sifatnya yang anti inflamasi, mampu mengangkat selt kulit mati dan kotoran yang menempel seharian di tubuh. Lakukan dengan gerakan memutar pada wajah dan tubuh selama 30 detik lalu bilas dengan air hangat.

Ternyata, madu memiliki manfaat tersembunyi untuk ritual kecantikan Anda. Penasaran? (iStockphoto)

 

4 dari 4 halaman

Skin Moisturizer

Campuran madu dan minyak zaitun merupaka kombinasi terbaik untuk melembapkan kulit. Perawatan ini sangat baik untuk Anda yang memiliki kulit kering dan cenderung kusam. Campurkan kedua bahan ini dengan porsi yang sama lalu oleskan merata ke bagian tubuh. Diamkan beberapa saat dan bilas dengan air hangat.

Ilustrasi Foto Kulit Cantik (iStockphoto)

Risqi Rosmalawati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.