Sukses

5 Aturan yang Harus Anda Tahu Ketika Ingin Warnai Rambut

Liputan6.com, Jakarta Warna rambut yang segar tidak hanya akan meningkatkan penampilan, namun juga mood dan kepercayaan diri Anda. Namun, bukan berarti Anda bisa mengabaikan segala hal untuk mewarnai rambut.

Faktanya, untuk mewarnai rambut, Anda harus mengetahui beberapa aturan dasar, agar tidak dipenuhi penyesalan setelahnya. Dilansir dari byrdie.com, Minggu (3/9/2017), berikut ini adalah beberapa aturan yang harus Anda ketahui sebelum mewarnai rambut.

1. Jangan gunakan sampo
Sebaiknya Anda mengaplikasikan sampo dalam jangka waktu 24 sampai 48 jam sebelum mewarnai rambut, jangan pernah tepat sebelum mewarnai rambut. Anda pasti menginginkan pelindung lapisan rambut yang bisa melawan dampak buruk dari berbagai bahan kimia pewarna rambut.

2. Jangan membentuk atau menata rambut
Sebelum mewarnai rambut, sebaiknya jangan gunakan berbagai alat pemanas atau penata rambut, biarkan rambut tergerai apa adanya. Ketika bentuk rambut berubah, warna dan bayangan yang keluar akan berbeda.
Bentuk natural rambut akan membuat hairdresser menemukan warna yang sesuai dan maksimal untuk penampilan Anda.

2 dari 2 halaman

Aturan Mewarnai Rambut

3. Carilah inspirasi
Tidak ada yang salah untuk membawa inspirasi kepada hairdresser, sehingga keinginan Anda tersampaikan dengan jelas.

Jangan takut terhadap realitas, hairdresser akan menyampaikan dengan pasti seperti apa nantinya warna tertentu di wajah Anda dan sebaiknya seperti apa. Cara terbaik untuk menentukan warna yang sesuai dengan keseluruhan penampilan Anda.

4. Sabar
Mewarnai rambut bukan sesuatu yang mudah dan instan untuk dilakukan, ini berarti Anda memerlukan banyak waktu dan biaya untuk mencapai warna yang diinginkan. Konsultasikan dengan hairdresser berapa lama waktu yang dibutuhkan, seberapa buruk kerusakan rambut yang akan didapatkan, dan seberapa mungkin Anda bisa mendapatkan warna yang diinginkan.

5. Berhati-hati dengan pemeliharaan Anda
Sebelum mewarnai rambut, penting untuk menanyakan tentang perawatan yang perlu dilakukan. Intinya, percayalah terhadap hairdresser untuk mendapatkan hasil warna rambut terbaik. Selamat mencoba!

Loading