Sukses

Rambut Kering Berminyak di Saat Bersamaan? Ini Cara Mengatasinya

Atasi masalah rambut kering dan berminyak di saat bersamaan dengan beberapa langkah di bawah ini. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda tahu bahwa kulit bisa memiliki dua masalah bersamaan atau biasa disebut dengan jenis kulit kombinasi, begitu juga dengan rambut. Masalah rambut kombinasi adalah kondisi di mana akar rambut Anda berminyak, namun ujungnya kering.

Jika Anda masih berjuang dengan masalah rambut kombinasi ini, jangan khawatir, dilansir dari purewow.com, Senin (15/5/2017), berikut ini adalah beberapa cara mengatasinya.

1. Pilih dengan benar produk sampo yang Anda gunakan
Banyak produk sampo yang mengandung deterjen kuat untuk melepaskan minyak pada kulit kepala. Ini mungkin terdengar sebagai cara yang baik untuk mengatasi akar lemas, namun sisa rambut hingga ke ujungnya akan mengalami dehidrasi yang serius.

2. Cobalah perawatan sebelum sampo
Dalam seminggu sekali, cobalah menggunakan masker sebelum mencuci rambut dengan sampo. Carilah produk yang bisa menyerap minyak dari kulit kepala.

3. Ganti teknik perawatan rambut
Mulai sekarang cobalah untuk tidak mengaplikasikan sampo pada seluruh bagian rambut, namun hanya di bagian akar saja. Sedangkan kondisioner sebaiknya digunakan dari bagian ujung hingga bagian pertengahan rambut dan lewatkan bagian akar rambut.

4. Aplikasikan minyak rambut
Pengaplikasian minyak pada bagian ujung rambut bisa membantu menyegel kutikula dan membuat rambut lebih berkilau. Cobalah produk yang mengandung jojoba atau alpukat, kandungan yang ringan, dan  mudah terserap ke dalam rambut Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.