Sukses

8 Perawatan Sederhana untuk Atasi Kaki Kering dan Bersisik

Liputan6.com, Jakarta Orang dengan kulit kering pada kaki menderita dari iritasi, gatal, dan sensasi kulit terbakar. Tidak peduli jika Anda memakai celana pendek atau celana jeans, kaki Anda akan cenderung merasa selau gatal. Orang dengan kulit kering pada kaki harus selalu lebih suka memakai pakaian yang menutupi seluruh kaki, seperti mereka mencegah kerusakan langsung dari sinar UV.

Kulit kering sebenarnya tidak apa-apa tetapi sel-sel lapisan kulit mati yang terakumulasi pada permukaan luar kulit akan ada selama jangka waktu yang panjang. Kulit kering akan mengumpulkan jika kulit Anda tidak dikelupas untuk jangka waktu yang panjang. Seperti yang dilansir dari Boldsky, Rabu (12/4/2017), berikut beberapa perawatan sederhana untuk mengatasi kering dan bersisik pada kulit kaki.

1. Minyak zaitun
Minyak zaitun adalah salah satu obat terbaik yang dapat membantu untuk mengobati kulit kering dan bersisik pada kaki. Karena jumlah tinggi antioksidan dan vitamin yang ditemukan dalam minyak zaitun, dapat membantu untuk menjaga kaki Anda terhidrasi dan segar untuk jangka waktu yang panjang.

Cara penggunaan:
Mengambil sedikit minyak zaitun dan menerapkannya pada kaki Anda sebelum pergi mandi. Tunggu 30 menit dan kemudian bilas. Anda dapat menerpkan sedikit minyak zaitun pada kaki Anda sebelum menerapkan pelembab rutin atau krim juga.

2. Masker Yogurt dan Madu
Menggunakan masker yogurt dan madu perawatan rumah yang efektif lainnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan kulit kering dan bersisik pada kaki. Masker ini berisi asam laktat yang membantu untuk membunuh semua bakteri yang menyebabkan kekeringan pada kulit.

Cara penggunaan:
Ambil setengah cangkir yogurt dan tambahkan madu . Campurkan bahan dan menerapkan pada kaki Anda. Diamkan untuk beberapa waktu dan cuci dengan air.

3. Krim Susu
Hadir dalam krim susu, asam laktat sangat penting untuk mengobati kulit kering dan bersisik. Hal ini membantu untuk melembabkan kulit Anda untuk jangka waktu yang panjang.

Cara penggunaan:
Mengambil dua sendok krim susu dan menambahkan beberapa gram tepung ke dalam campurannya. Campurkan bahan dan menerapkan masker ini pada kaki Anda. Tunggu beberapa waktu dan mencuci dengan air dingin.

4. Masker Beeswax dan madu
Menggunakan masker beeswax dan madu dapat membantu melembabkan kulit Anda sepanjang tahun. Kedua bahan ini mengandung antimikroba, antioksidan, dan sifat-sifat humektan yang membantu menjaga kaki Anda lembab dan terhidrasi untuk waktu yang lama.

Cara penggunaan:
Mengambil beberapa beeswax, madu dan minyak zaitun. Sekarang Lelehkan beeswax dan mencampurnya dengan madu dan minyak zaitun. Oleskan campuran pada kaki Anda dan mencuci dengan air setelah beberapa saat.

5. Minyak Kelapa
Karena banyak asam lemak yang ditemukan dalam minyak kelapa, dapat membantu untuk menjaga kulit Anda segar dan terhidrasi untuk jangka waktu yang panjang.

Cara penggunaan:
Mengambil beberapa minyak kelapa dan oleskan lapisan tebal pada kaki Anda. Tunggu setidaknya satu jam dan cuci dengan air dingin. Cara lain untuk menggunakan minyak kelapa untuk kulit kering adalah untuk memanaskan sedikit minyak kelapa dan minyak zaitun, lalu pijat kaki Anda dengan ini. Lalu mencuci dengan air kemudian.

6. Alpukat
Salah satu cara paling sederhana untuk mengobati kulit kering dan bersisik pada kaki adalah dengan menggunakan alpukat. Alpukat mengandung jumlah tinggi asam lemak dan vitamin yang membantu untuk mengobati kekeringan secara efektif.

Cara penggunaan:
Ambil satu tumbuk alpukat dan menambahkan beberapa susu dan madu. Campur semua bahan bersama-sama dan oleskan masker ini pada kaki Anda. Diamkan selama satu jam dan cuci dengan air dingin.

7. Cuka Sari Apel
Cuka sari apel adalah bahan hydrating lain yang membantu untuk menyingkirkan kulit kering dan bekas luka pada kaki. Karena asam Malat ditemukan dalam cuka sari apel, hal ini membantu untuk pengelupasan kulit Anda secara mendalam, sehingga mencegah kekeringan kulit.

Cara penggunaan:
Mengambil ½ cangkir cuka sari apel dan menambahkannya ke ember yang berisi air. Sekarang rendam kaki dan kaki dalam air selama 15 menit. Tunggu beberapa waktu dan mencuci dengan air dingin.

8. Scrub Gula Kelapa
Scrub gula kelapa adalah obat rumah mudah yang dapat membantu untuk mengobati kulit kering dan bersisik pada kaki. Gula membantu untuk pengelupasan kulit Anda secara mendalam, sementara minyak kelapa membantu untuk menjaga kaki Anda segar dan terhidrasi sepanjang waktu.

Cara penggunaan:
Ambil ¼ cangkir gula coklat dan menambahkan beberapa minyak kelapa untuk itu. Tambahkan jus lemon dan campurkan bersama-sama. Menerapkan scrub ini pada kaki Anda, gosok dengan baik dan mencuci dengan air. 

 

Ine Yulita Sari