Sukses

Ternyata 5 Makanan Ini Berdampak Buruk pada Kulit

Makanan yang biasa dikonsumsi masyarakat umum ini ternyata punya efek negatif bagi kulit

Liputan6.com, Jakarta Kulit Anda adalah salah satu bagian yang paling penting dari tubuh Anda, mengingat kulit merupakan bagian terbesar yang terlihat langsung oleh orang lain. Keadaan internal tubuh Anda jelas tercermin pada kulit Anda. Saat Anda mengonsumsi makanan yang tidak sehat misalnya, kulit Anda menunjukkan hal itu langsung dengan muncul kusam di wajah. Di sisi lain, ketika Anda mengonsumsi makanan sehat, maka kulit Anda secara otomatis terlihat bersinar dan menunjukkan bagian dalam tubuh Anda bugar dan sehat.

Seperti dikutip dari laman Boldsky, Jumat (7/4/2017), berikut daftar makanan yang bisa membuat kulit Anda tampak buruk dan menyebabkan masalah.

1. Makanan Olahan

Ya, makanan kaleng atau yang dikemas dalam kaleng memang membuat hidup lebih mudah dan cepat. Namun, sudah saatnya Anda menyadari, sebagian besar makanan olahan ini mengandung jumlah adiktif dan pengawet tinggi yang meningkatkan kadar gula dalam tubuh, yang menyebabkan jerawat. Pada kenyataannya, seperti makanan yang diawetkan juga membuat kulit Anda tampak kusam dan tak bernyawa karena kurangnya nutrisi yang segar di dalamnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Kafein

Meskipun mereka mengatakan bahwa minum kopi di pagi hari membantu mengurangi bengkak di bawah mata Anda dan membuat Anda terlihat dan merasa segar saat ada pertemuan, mengkonsumsi kafein sehari-hari tidak benar-benar sangat baik untuk kulit Anda. Itu akan membuat kulit Anda kering . Lebih dari itu, itu membuat kulit Anda tampak sangat kusam dan terlihat tak bernyawa.

3 dari 5 halaman

3. Gula

Terlalu banyak gula menyebabkan keseimbangan tubuh rusak dan menyebabkan jerawat . Anda harus mengurangi asupan gula jika ingin kulit yang baik. Jika suka hal yang manis, konsumsilah pengganti yang alami, seperti buah-buahan, kurma, jus segar, dan air kelapa.

4 dari 5 halaman

4. Keripik dan Makanan Ringan Kemasan

Terlalu banyak garam dan pengawet di keripik dan makanan ringan kemasan serupa lainnya menyebabkan penyimpanan air dalam tubuh, itu tidak hanya membuat Anda terlihat membengkak, namun menyebabkan masalah seperti keriput dan jerawat. Hindari konsumsi makanan seperti ini sebanyak mungkin, terutama karena terlalu banyak garam yang tidak sehat untuk dikonsumsi dan tidak mendukung keseimbangan tubuh yang baik.

 

5 dari 5 halaman

5. Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji seperti pasta, pizza, dan kentang goreng akan menumpuk karbohidrat dalam tubuh Anda, dan memperlambat metabolisme. Mereka tidak hanya menambah berat badan, namun menyebabkan masalah dalam aliran darah dan meningkatkan kadar kolesterol. Kulit Anda jelas tidak mendapatkan pasokan darah yang sehat dan karena itu menjadi berminyak dan mengarah ke berbagai masalah kulit.


Banyak orang mengaku dapat memperbaiki kulit rusak dengan bantuan toner, krim, mencuci wajah, dan jenis lain dari produk-produk kecantikan. Namun, sangat penting bagi mereka untuk menyadari bahwa kulit membutuhkan nutrisi yang dalam bentuk alami, dan bukan dengan aplikasi eksternal kosmetik. Semakin Anda memperbaiki diet Anda dan kualitas makanan yang Anda konsumsi, semakin baik akan keadaan kulit Anda. Anda akan terlihat lebih muda dan lebih indah. 

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.