Sukses

Gelar Parade Budaya, Indonesia Fashion Week 2017 Resmi Dibuka

Pagelaran mode tahunan Indonesia Fashion Week 2017 resmi dibuka dengan gelar parade budaya. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Pagelaran mode tahunan Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 resmi dibuka. Pembukaan ini dimulai dengan parade busana bernuansa budaya yang dipersembahkan deretan desainer berbakat Indonesia. Gelaran pekan mode IFW ini dibuka langsung oleh presiden Indonesia Fashion Week 2017, Poppy Dharsono pada Rabu (1/2/2017).

Ajang fashion bertema Celebration of Culture ini digelar mulai hari ini sampai 5 Februari 2017. Indonesia Fashion Week merupakan ajang untuk mempromosikan kekayaan budaya Indonesia dalam bentuk karya fashion.

Pembukaan IFW ini ditandai dengan gelaran fashion show yang memperlihatkan rancangan sederet desainer yang akan berkolaborasi selama lima hari ke depan. Perwakilan dari berbagai kementerian juga ikut menghadiri pembukaan Indonesia Fashion Week 2017, di antaranya Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementrian Pariwisata, Kementrian Ekonomi dan UKM, Badan Ekonomi Kreatif, dan duta negara sahabat.

Meski bertema budaya, pagelaran ini juga ikut mempromosikan pariwisata Indonesia, dengan menitikberatkan pada budaya dari destinasi wisata yang tengah digalakkan oleh pemerintah. Seperti Danau Toba, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Kepulauan Seribu, Borobudur, Bromo-Tengger-Semeru, Mandalika, Labuan Bajo, Wakatobi, dan Morotai yang menjadi inspirasi perayaan budaya pada pagelaran IFW 2017.

Gelar Parade Budaya, Indonesia Fashion Week 2017 Resmi Dibuka (Foto: Liputan6.com/Meita Fajriana)

Promosi budaya juga terlihat dari material yang digunakan seperti tenun, songket, bordir, dan batik dari seluruh Indonesia. Sesuai dengan tema Celebration of Culture, keseluruhan rangkaian acara dikemas semenarik mungkin hingga dapat mewakili kekayaan budaya Indonesia mulai dari tata panggung dan interior keseluruhan area pagelaran.

Dengan mengusung khazanah kekayaan Indonesia mulai dari budaya, wisata alam, maupun sumber daya manusianya, diharapkan IFW dapat mengharumkan nama Indonesia hingga Internasional melalui Industri fashion.

"IFW merupakan upaya berkesinambungan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) yang berkomitmen untuk terus mengembangkan dan mempromosikan budaya Indonesia sebagai salah satu benteng perekomian Indonesia lewat fashion," ungkap Poppy Dharsono Presiden IFW 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini