Sukses

3 Rahasia Awet Muda Ira Koesno di Usia Kepala Empat

Meski sudah berusia 47 tahun, Ira Koesno tetap cantik dan awet muda. Ia pun membeberkannya

Liputan6.com, Jakarta Jurnalis senior Ira Koesno menarik perhatian netizen belakang ini karena aksinya sebagai moderator debat perdana Pilkada DKI Jakarta. Gayanya yang tegas namun santai membawa debat berjalan tajam dan lancar.

Wanita dengan nama lengkap Dwi Noviratri Koesno ini juga dipuji karena kecantikannya. Di usianya yang mencapai 47 tahun, ia masih tampak muda dan cantik.

Dalam sebuah wawancara untuk Liputan6 Siang, presenter yang terkenal dengan istilah "cabut gigi" ini membagikan tips awet mudanya. Ia mengatakan, setidaknya ada tiga kiat untuk membuatnya tetap tampak muda di usia kepala empat.

1. Makan sehat
"Sebenarnya sih mendasar sekali, yakni menjaga pola makan yang lebih sehat," ujar Ira Koesno.

Selama ini Ira mengurangi asupan karbohidrat dan memperbanyak konsumsi protein, sayuran, dan buah-buahan. Sayuran dan buah-buahan kaya akan vitamin, mineral, dan serat yang bermanfaat untuk kesehatan.

2. Olahraga
Olahraga teratur juga penting untuk menjaga kesehatan tubuh sehingga kulit tetap cantik. Sayangnya karena padatnya aktivitas, Ira tidak mempunyai jadwal khusus untuk menjalaninya.

"Dulu lumayan teratur, tetapi karena sekarang kegiatannya sudah banyak, kalau ada waktu luang untuk tidur. walaupun harus memaksakan olahraga," ceritanya.

3. Istirahat
Tak dipungkiri, tubuh membutuhkan waktu untuk meregenerasi sel-sel sehingga membuat seseorang awet muda. Sehingga Ira pun selalu menyempatkan untuk mendapatkan waktu istirahat yang cukup.

Satu lagi, Ira mengakui bahwa untuk wanita seusianya tetap membutuhkan perawatan khusus dari dokter.

"Untuk usia 40 tahun harus ada alokasi khusus untuk perawatan ke dokter, itu memang iya," kata dia.

Nama Ira Koesno melejit saat memandu dialog politik bersama narasumber dari pengamat politik Sarwono Kusuma Atmaja, era sebelum Presiden Soeharto lengser tahun 1997.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.