Sukses

Cara Unik Menyuburkan Rambut dengan Minyak Cabai

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia jika banyak bahan dapur yang bermanfaat bagi kecantikan. Namun penemuan terbaru ini nampaknya akan mengejutkan Anda. Ya, baru-baru ini seorang blogger Ishika Sachdev telah membuktikan bahwa minyak cabai bekerja efektif untuk menyuburkan rambut. Menurut Huffingtonpost.co.uk, Selasa (17/1/2017) trik ini didapat dari sang nenek.

Pada awalnya ia juga meragukannya karena ia tahu bahwa cabai bersifat panas dan tak bisa membayangkan bagaimana jadinya jika minyak cabai terkena langsung dengan kulit? Akhirnya ia membuktikan sendiri dengan mencoba perawatan ajaib ini.
Ia mengaplikasikan minyak cabai pada kulit kepalanya secara rutin dua kali selama satu minggu. Hasilnya, anak-anak rambut mulai tumbuh dan rambut rontoknya juga jauh berkurang. Menurutnya, cara alami ini juga mampu meminimalisir timbulnya uban.

Berikut langkah mudah mengaplikasikan minyak cabai pada rambut Anda.

1. Campurkan 1/2 sendok bubuk cabai, dan minyak kelapa hingga berbentuk pasta.

2. Aplikasikan pada kulit kepala secara merata dengan cara lembut. Hindari aplikasi dengan cara menggosoknya karena akan membuat kulit kepala Anda teriritasi.

3. Diamkan selama 30 menit hingga minyak terserap sempurna.

4. Bilas dengan penggunaan sampo dan Anda akan merasakan sensasi menggelitik pada kulit kepala. Pada fase tersebut, itu merupakan tanda lancarnya pembuluh darah pada kepala Anda.

Menurut pakar dermatologis Sejal K Shah, M.D yang menjelaskan langsung pada Huffington Post, bahwa cabai memiliki kemampuan sebagai anti inflamasi dan bermanfaat sebagai antioksidan. Hal ini juga dapat membantu melancarkan peredaran darah yang sangat diperlukan untuk menyehatkan kulit kepala sekaligus menyuburkan rambut.

Meskipun demikian, sifat cabai yang panas tak menutup kemungkinan menjadikan kulit Anda teritasi. Jadi jika kulit Anda sensitif, sebaiknya menghindari penggunaan minyak cabai ini. Carilah solusi lain yang dapat menyuburkan rambut Anda.