Sukses

6 Jenis Gaun Hitam yang Harus Dimiliki Setiap Wanita

Liputan6.com, Jakarta Gaun hitam selalu menjadi pilihan aman untuk berbagai acara, baik formal maupun nonformal. Anda tinggal menyiasati gaun hitam dengan aksesori tambahan lainnya. Ada beberapa jenis gaun hitam yang harus miliki.

Seperti yang dilansir dari stylecaster.com, Kamis (20/10/2016), berikut enam jenis gaun hitam yang harus dimiliki setiap wanita.

1. Casual Maxi

Gaun Maxi (foto:  stylecaster.com)

Casual maxi dress memiliki siluet yang sederhana, tapi tetap terlihat glamor. Terutama kalau Anda menggunakan gaun maxi berwarna gelap seperti hitam. Gaun maxi ini cocok untuk acara formal maupun informal. Namun, Anda yang memiliki berat badan berlebih disarankan menghindari gaun bersiluet ini karena tubuh dapat terlihat kian berisi.

2. Sheath Dress

Sheath Dress (foto:  stylecaster.com)

Gaun hitam klasik ini akan menyempurnakan penampilan Anda, khususnya untuk tampilan ke kantor. Kadang kala untuk tampilan pesta di malam hari pun sheath dress bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda tinggal memadukannya dengan perhiasan mutiara agar terlihat lebih glamor.

2 dari 3 halaman

Flared Dress

3. Flared Dress 

Flared Dress (foto:  stylecaster.com)

Gaun klasik yang mulai tren pada 1950 ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berbagai acara. Siluetnya yang melebar di bagian pinggang ke bawah dapat menyembunyikan area tubuh bagian bawah yang sedikit berisi. Siluet gaun ini juga dapat membuat pinggang terlihat ramping.

4. Lace Dress

Lace Dress (foto:  stylecaster.com)

Material lace atau renda menjadi salah satu bahan yang dapat membuat tampilan seseorang terlihat anggun secara instan. Sebuah gaun hitam klasik berbahan renda wajib dimiliki setiap wanita. Gaun ini bisa menemani Anda menghadiri gala dinner atau pesta resepsi pernikahan.

3 dari 3 halaman

Party Dress

5. Party Dress

Party Dress (foto:  stylecaster.com)

Gaun ini memang ditujukan untuk menghadiri sebuah pesta yang sifatnya sebuah perayaan bergaya muda. Biasanya beberapa aplikasi hadir dalam gaun berjenis ini, seperti taburan manik-manik, aplikasi bulu, hingga beragam aksen lainnya. Gaun ini akan otomatis membuat penampilan Anda terlihat glamor.

6. Statement Gown

Statement Gown (foto:  stylecaster.com)

Gaun hitam yang satu ini biasanya akan dikenakan dalam sebuah acara karpet merah yang super formal. Selain pesta pernikahan di hotel berbintang, gaun jenis ini juga cocok dikenakan menghadiri sebuah acara penghargaan, pesta gala atau pertunjukan opera.