Sukses

Wanita, Begini Cara Tepat Pakai Krim Mata

Liputan6.com, Jakarta Kerutan di sekitar mata dapat mengancam penampilan seorang wanita. Tak heran krim mata menjadi salah satu produk kecantikan wajib punya bagi wanita.

Krim pelembap untuk kulit seputar mata tak bisa dipakai sembarangan, karena kulit di sekitar area mata sangat tipis dan peka. Anda harus hati-hati saat mengaplikasikan produk kecantikan apa pun di area tersebut, termasuk krim mata. Ternyata, ada cara yang paling tepat untuk pakai krim mata seperti yang dilansir oleh Allure.com pada Senin (26/9/2016).

1. Gunakan jari manis
Aplikasikan krim mata dengan jari manis. Jari manis kekuatannya tak sebesar jari lain, sehingga Anda akan mengaplikasikan krim mata dengan lembut tanpa banyak tekanan. Cara ini membuat kulit seputar mata aman karena tak banyak tarikan atau tepukan saat krim pelembap diaplikasikan.

2. Gunakan di semua daerah mata
Tak hanya di bawah mata saja, tapi gunakan juga di bawah tulang alis dan di sekeliling mata. Tak hanya bawah mata saja yang butuh pelembap, tapi daerah tulang alis, bawah dan atas alis, bagian samping mata dan sudut-sudut mata. Kulit di daerah-daerah tersebut juga terkena efek penuaan seperti pengenduran dan kerutan.

3. Aplikasikan dengan gerakan tepukan ringan
Aplikasikan dengan cara ditepuk secara ringan. Namun, hindari tekanan yang keras. Untuk bagian atas alis, Anda bisa mengombinasikan gerakan tepukan ringan dengan gerakan mencubit yang lembut.

(Ardi Suryaatmaja)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS