Sukses

5 Trik Agar Terlihat Cantik Alami Tanpa Makeup

Cantik alami tanpa makeup adalah keinginan banyak perempuan.

Liputan6.com, Jakarta Cantik, satu kata yang paling menggambarkan seorang wanita dan selalu menjadi keinginan setiap pria untuk memiliki wanita atau kekasih hati yang cantik.

Cantik disini bukan hanya cantik di luar saja, namun cantik dari dalam atau terlihat cantik alami. Memang kebanyakan wanita sering tidak percaya diri dan merasa tidak tampil cantik maksimal jika tidak mengenakan makeup padahal bukankah cantik itu lebih terpancar jika alami dan tanpa makeup?

Seperti yang dilansir dailymail.co.uk (11/9), sebuah studi dan penelitian yang dilakukan oleh salah satu produk kecantikan ternama yang melibatkan 1.000 perempuan dan 550 laki-laki, hasilnya sebanyak dua pertiga dari perempuan Inggris terlalu banyak memakai kosmetik. Sebanyak tiga perempat dari pria mengatakan lebih suka melihat perempuan tampil alami tanpa menggunakan makeup.

Lantas, apa maksud dari survey tersebut? Artinya, lelaki secara umum lebih tertarik dengan wanita yang bisa membuat tampilan wajahnya terlihat cantik alami. Jadi, sudah siapkah Anda tampil cantik alami untuk menarik perhatian para pria?

Simak trik berikut ini agar bisa terlihat lebih cantik alami tanpa harus menggunakan make up:

1. Senyum

Hal yang paling sederhana dan mudah dilakukan ialah tersenyum. Tunjukkan senyum manismu kepada orang yang menyapa atau menegur sapa, coba mulai untuk tidak melulu marah-marah agar terhindar dari kerutan wajah, tapi jangan senyum-senyum sendiri juga.

2. Rutin Berolahraga

Kamu tahu tidak kalau tubuh mengeluarkan keringat itu racun-racun dan sel kulit mati itu keluar dari keringat dan bisa bikin lebih bercahaya. Mulai sekarang atur jadwal olahragamu dengan rutin agar bisa tetap sehat dan cantik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pola Makan Sehat

3. Jaga Pola Makan Sehat

Ini yang paling gampang-gampang susah, wanita senang sekali makan cemilan ini dan itu. Coba untuk lebih menjaga pola makan sehat.

Anda bisa mulai dengan meminum air mineral saat bangun tidur dan mengonsumsi sayuran dan buah-buahan. Tambahkan juga susu, ikan, dan protein lainnya yang mengandung Vitamin E yang baik untuk meningkatkan kesehatan kulit jadi lebih terpancar lagi aura cantik alami Anda.

4. Gunakan Perawatan Wajah Berbahan Alami

Merawat kulit itu sah-sah saja bahkan dianjurkan, mulai dengan mencuci dan membersihkan muka sebelum tidur, menggunakan obat jerawat, atau krim pencerah wajah, dan lainnya sesuai masalah kulit Anda.

Tapi jangan lupa untuk selalu mengecek kandungan bahan dari obat dan cream tersebut ya, lebih baik lagi jika Anda konsultasikan kepada dokter dan memilih produk perawatan wajah yang berbahan alami. Bisa juga Anda lakukan masker wajah atau perawatan dengan membuat sendiri di rumah, contohnya masker wajah bengkoang dengan memarut bengkoang dan oleskan ke wajah Anda.

Setelah melakukan keempat trik di atas saatnya kamu untuk selfie tanpa harus makeup. Percayalah pada diri kamu bahwa untuk cantik tidak tergantung dengan makeup. Jadikan, segala komentar teman-teman social media sebagai semangat kamu untuk merawat dan menjaga wajah supaya cantik alami dari dalam.

Selamat mencoba dan jika ada trik cantik alami lainnya, kirimkan komentar kamu.

 

Powered By:

OPPO F1 S

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini