Sukses

Busana Muslim Jawa-Sumatera Itang Yunasz Pukau Warga Rusia

Liputan6.com, Jakarta Desainer ternama Itang Yunasz kembali membanggakan Indonesia. Ia memamerkan koleksi terbarunya bertajuk Java Sumatera Spring Summer 2017 pada sebuah pameran mode, Collection Premiere Moscow yang digelar di Expocentre Moscow, Rusia belum lama ini. 

Koleksi terbarunya pun mendapat apresiasi yang baik dari warga Rusia. Bahkan koleksinya diminati banyak para pemodal usaha di negara beribukota Moskow tersebut. 

Koleksi Java Sumatera Spring Summer 2017 dari Itang Yunasz

"Awalnya sangat terkejut. Busana modest wear yang saya bawa ternyata banyak diminati masyarakat di sana. Bahkan ada yang ingin membeli banyak dan langsung membayar cash saat itu juga," ungkap Itang saat diwawancara usai konferensi pers di Alun-Alun Indonesia, Grand Indonesia. 

Koleksi Java Sumatera Spring Summer 2017 dari Itang Yunasz

Koleksi Java Sumatera Spring Summer 2017 dari Itang Yunasz terinspirasi dari seni dekoratif dari Jawa dan Sumatera. Kesenian tersebut adalah Sawunggaling dalam gambaran motif ayam jago sebagai lambang kemenangan.

Motif ini biasanya digunakan oleh bangsawan Jawa dan menjadi simbol kepemipinan yang arif bijaksana. Keindahan motif ini diterjemahkan oleh Itang ke dalam sebuah gaun elegan berpadu dengan motif Tapis Lampung dari Sumatera yang kaya akan nilai budaya.

Koleksi Java Sumatera Spring Summer 2017 dari Itang Yunasz

Pada acara bertajuk Kenal Lebih Dekat dengan Itang Yunasz yang digagas Alun-Alun Indonesia, Itang Yunasz menampilkan empat koleksinya yang ia boyong ke Rusia. Koleksi ini terdiri dari boho dress, jaket, rok, pallazos, rok wiru, dan legging.

Nuansa bohemian terlihat kental pada trunk show ini. Material yang digunakan ringan dan nyaman seperti chiffon, taffeta, twill dan crepe. Itang memberikan sentuhan warna terang yang kuat seperti krem, hitam, merah anggur, dan emas yang semakin menambah kesan elegan. Penampilan para model disempurnakan dengan turban berwarna senada.

Koleksi Java Sumatera Spring Summer 2017 dari Itang Yunasz

Loading