Sukses

Baca 10 Hal Ini Sebelum Memutuskan Operasi Plastik

Sebelum memutuskan untuk operasi plastik, baca dulu artikel berikut.

Liputan6.com, Jakarta Selebriti Hollywood seperti Kylie Jenner, Ariel Winter dan Iggy Azalea tak ragu mengakui bahwa kecantikan wajah mereka adalah hasil dari pisau bedah plastik. Ya, kini operasi plastik bukan lagi menjadi hal yang aneh untuk dilakukan. Seperti dilansir dari Cosmopolitan.com, Rabu (3/8/2016), tahun lalu, 1.4 juta wanita menjalani operasi plastik.

Namun sebelum Anda memutuskan untuk menyerahkan wajah atau tubuh di atas meja bedah, terdapat beberapa hal yang harus diketahui. Simak 10 poin berikut ini.

1. Hasilnya tidak instan

Setelah menjalani prosedur operasi kecantikan, tubuh akan mengalami masa penyesuaian. Pada masa tersebut, akan terjadi pembengkakan, kulit kemerahan dan efek samping lainnya. Tubuh akan mulai terlihat normal, dan hasil operasi mulai terlihat setelah 1 minggu atau lebih.

2. Pastikan Anda bertanya semua yang ingin diketahui

Operasi plastik adalah sebuah perubahan besar bagi tubuh seseorang. Maka dari itu, pastikan Anda mengetahui semua hal yang ingin Anda tanyakan. Pastikan Anda sudah mengerti semua tahap prosedur, sebelum terlanjur melakukannya.

3.  Jangan malu

Banyak orang yang ingin merahasiakan tindakan operasi kecantikan yang telah mereka lakukan. Padahal, siapapun akan mengagumi penampilan jika Anda bertambah cantik. Tak ada yang salah jika seseorang ingin menjadi lebih cantik.

4. Pria juga menjalaninya

Operasi plastik tidak hanya populer di kalangan wanita. Kini, para pria juga banyak yang menjalani prosedur kecantikan ini. 

5. Menginginkan dokter bedah perempuan

Tak peduli seberapa percaya diri Anda, tetap saja terasa tidak nyaman jika pria memegang lipatan lemak pada tubuh. Tak hanya itu, wanita terkenal lebih detail saat melakukan pekerjaan, termasuk hal yang berkaitan dengan estetika tubuh.

6. Pasien operasi plastik adalah manusia normal

Seorang dokter bedak plastik mengatakan, semua wanita yang menginginkan operasi adalah wanita normal. Mereka menginginkan bentuk yang lebih cantik dari diri mereka, dan berusaha untuk mendapatkannya.

7. Operasi plastik bukan sesuatu yang Anda butuhkan

Manusia memiliki berbagai kelebihan dan kekurangan dalam tubuhnya. Maka dari itu, operasi plastik adalah sesuatu yang membuat tubuh atau wajah menjadi lebih baik. Namun hal ini bukan kebutuhan dasar Anda. Operasi plastik adalah dimana Anda ingin tampil lebih cantik atau tidak.

8. Salah satu yang sedang naik daun adalah operasi plastik vagina

Banyak orang yang ingin merasa nyaman terhadap diri mereka sendiri. Selain wajah dan tubuh, vagina juga kini menjadi tren bedah plastik yang banyak dibicarakan.

9. Kadang pasien mengurungkan niat

Dokter yang tepat harus dapat menangkap keinginan sang pasien. Namun, hal tersebut diikuti dengan prosedur paling aman dan komposisi yang paling ideal. Banyak juga pasien yang akhirnya mengurungkan niatnya karena tidak sesuai dengan sang dokter bedah plastik.

10. Hati-hati jika melakukan botox

Botox dan operasi plastik adalah sebuah pekerjaan yang membutuhkan nilai estetika. Selain harus mengerti anatomi tubuh, Anda juga wajib melihat kadar keseimbangan dan keindahan tubuh manusia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini