Sukses

Perawatan Alami untuk Hilangkan Bayangan Hitam di Bibir

Liputan6.com, Jakarta Kulit cerah dan bercahaya tentu menjadi idaman semua wanita. Selain itu, wajah yang sehat dan bercahaya juga memudahkan Anda untuk mendapatkan hasil makeup yang maksimal. Namun satu hal yang sering luput dari perhatian kita yaitu bibir bagian atas.

Anda biasanya hanya fokus pada kulit wajah secara keseluruhan, namun pernahkah Anda sadari bayangan hitam pada bibir bagian atas Anda mengganggu penampilan. Bahkan Anda tampak seperti berkumis dan kurang menarik.

Hal ini tidak akan langsung selesai dengan metode perawatan kimia seperti waxing atau bleaching. Selain itu Anda tidak semua kulit cocok untuk melakukan hal tersebut. Bagi Anda yang ingin menghilangkan bayangan hitam yang kerap muncul di atas bibir, gunakanlah beberapa bahan alami berikut ini seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Rabu (3/8/2016).

1. Wortel dan Yogurt

Menghilangkan bagian hitam di atas bibir

Wortel mengandung beta karoten yang dapat memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Sementara yogurt mengandung lactic acid yang membantu untuk mencerahkan kulit. Campuran kedua bahan alami ini tentu memberikan manfaat yang baik untuk menghilangkan bayangan hitam yang biasa berada di bagian atas bibir Anda.

Blender wortel dan tambahkan yogurt. Kemudian aplikasikan pada bagian atas bibir Anda. Diamkan beberapa menit kemudian bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari untuk hasil yang maksimal.

2. Jus Lemon

Menghilangkan bagian hitam di atas bibir

Jus lemon merupakan bahan alami yang dapat mencerahkan kulit dan memperbaiki pigmentasi pada kulit. Aplikasikan jus lemon pada bagian atas bibir Anda. Biarkan beberapa menit kemudian gunakan kapas yang dicelupkan pada air untuk membasuhnya. Setelah bersih pijat ringan bagian atas bibir Anda dan tambahkan pelembab. Lakukan hal ini sekali dalam seminggu.

3. Almond dan Madu

Menghilangkan bagian hitam di atas bibir

kombinasi almond dan madu merupakan ramuan paling manjur untuk hilangkan bayangan hitam pada bagian atas bibir Anda. Rendam lima biji kacang almond di malam hari dengan air hangat. Setelah direndam semalaman, hancurkan almond dan tambahkan madu asli ke dalamnya. Aplikasikan pada bagian hitam di bibir atas Anda. Setelah mengering bilas dengan air dingin.

4. Jus Timun

Menghilangkan bagian hitam di atas bibir

Timun memiliki dua manfaat pada kulit yaitu membantu memutihkan kulit dan menyembuhkannya. Blender timun dan pers sarinya. Kemudian aplikasikan pada bibir atas Anda dengan menggunakan kapas usap hingga merata. Biarkan hingga 10 menit sebelum Anda membilas dengan air dingin.