Sukses

6 Kesalahan yang Biasa Terjadi Saat Mengeringkan Rambut

Berikut 6 kesalahan yang biasa terjadi saat mengeringkan rambut.

Liputan6.com, Jakarta Rambut adalah mahkota kepala yang sangat penting dijaga untuk penampilan. Berbagai produk perawatan digunakan, untuk menghindari rambut rusak dan kekurangan nutrisi.

Namun dengan segala usaha Anda, ternyata rambut masih terasa rusak dan tidak sehat, kenapa? Berarti ada yang salah dari kebiasaan Anda dalam merawat rambut. Walaupun Anda telah melakukan ritual perawatan rambut sepanjang hidup Anda, tetapi kesalahan kecil seperti saat mengeringkan rambut dapat merusak keindahannya. Seperti dilansir dari Boldsky.com, Kamis (21/7/2016) berikut 6 kebiasaan yang salah saat mengeringkan rambut.

1. Sering kali, para wanita membiarkan rambut mereka kering natural dengan digerai setelah dikeramas. Padahal, ahli tata rambut menyarankan, kebiasaan ini membuat rambut cepat kusut, lebih baik, ikat rambut Anda secara longgar untuk menghindari rambut yang kaku dan kusut setelah kering.

2. Jika Anda ingin membiarkan rambut mengering secara natural, gunakan leave in serum. Tidak menggunakan produk perawatan dapat membuat rambut kering dan kusut.

3. Pergi tidur dengan rambut basah dapat membuat banyak kerusakan. Rambut yang basah cenderung lebih rentan, gesekan secara konstan dengan bantal dapat merusak batang rambut.

4. Menggosok rambut dengan handuk terlalu kasar juga tidak dapat merusak kutikula rambut dan menjadikannya gampang rontok.

5. Sisir rambut setelah keramas merupakan salah satu kesalahan yang biasa terjadi. Karena rambut yang basah sangat rentan, menyisir rambut dapat merusak akar rambut dan menghasilkan banyak rambut rontok.

6. Blow dry terlalu sering juga menjadi penyebab utama rambut rusak, usahakan untuk mengeringkan rambut secara natural sesering mungkin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.