Sukses

Perawatan Korea untuk Wanita Berkulit Sawo Matang

Bagaimana jika seseorang yang berkulit sawo matang hingga gelap mau mencoba perawatan Korea?

Liputan6.com, Jakarta Perawatan kulit ala wanita Korea memang sudah dikenal di seluruh dunia. Hasil yang memukau dari para wanita Korea pun menjadi inspirasi bagi siapa pun untuk mencoba perawatan kulit tersebut.

Wanita Korea dikenal dengan kulit yang cerah dan cantik. Tentu saja, mereka memiliki warna kulit yang sudah cenderung cerah dan perawatan membuat mereka lebih baik. Lantas, bagaimana jika seseorang yang berkulit sawo matang hingga gelap mau mencoba perawatan Korea?

Dikutip dari Cosmopolitan, Rabu (6/7/2016), perawatan kulit Korea sebenarnya bisa diaplikasikan untuk siapa saja, termasuk orang dengan kulit lebih gelap. Bahkan perawatan ini pun bisa membuat kulit sawo matang terlihat lebih cerah. Apa saja yang harus dilakukan?

1. Bersihkan wajah
Kebersihan wajah merupakan salah satu kunci untuk cantik. Maka produk seperti oil-based cleaner sangat berguna untuk membersihkan sisa-sisa makeup yang menyumbat pori-pori.

2. Segarkan wajah
Toner berfungsi untuk menyegarkan sekaligus membantu mengecilkan pori-pori, bahkan memberikan nutrisi jika dilengkapi dengan vitamin.

3. Eksfoliasi wajah
Proses ini penting untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati pada wajah dan membuat wajah Anda tampak lebih cerah dan tidak kusam.

4. Masker wajah
Masker wajah ala Korea yakni berupa lembaran yang ditempelkan pada wajah. Hasilnya menakjubkan dan bisa dilihat dalam waktu dekat.

5. Eye cream
Daerah di sekitar mata perlu diberi perhatian lebih. Eye cream pun akan sangat membantu.

6. Serum
Nutrisi pada kulit adalah salah satu kunci cantik wanita Korea. Maka jangan pernah melewatkan langkah pemberian serum pada wajah.

7. Pelembap
Kulit yang lembap artinya sehat. Setelah wajah bersih, maka aplikasikan pelembap setelahnya untuk mendapatkan kulit sehat dan indah.

8. Tabir surya dan krim malam
Matahari adalah musuh terbesar kulit sehingga Anda harus melindunginya dari paparan sinar matahari. Sementara, saat tidur kulit beregenerasi yang perlu didukung dengan nutrisi yang optimal dengan bantuan krim malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.