Sukses

Berikut Fungsi Unik dari Bedak Tabur

Ternyata bedak tabur punya manfaat lain selain untuk kulit wajah, simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Yang banyak kita tahu, bedak dalam dunia makeup hanya berfungsi memberikan permukaan kulit wajah yang lebih halus dan terdefinisi. Namun, tidak disadari, ternyata, bubuk halus ini juga bisa digunakan, untuk membuat maksimal riasan di area lain. Selain kulit wajah, bedak tabur atau loose powder juga dapat mempercantik bulu mata, pipi, dan garis mata. Tidak percaya? Simak paparan berikut yang dilansir dari Allure.com, Kamis (5/5/2016).

1. Menebalkan bulu mata

Supaya bulu mata terlihat tebal biasanya digunakan maskara yang dipulaskan beberapa kali, namun cara ini biasanya juga membuat bulu mata terlihat kaku. Cara lainnya adalah dengan membubuhkan bedak tabur.

Pakailah maskara di bulu mata, dan saat masih basah bubuhkan sedikit bedak tabur. Pulaskan maskara lagi. Pastikan saat membubuhkan sedikit bedak tabur, maskara yang digunakan pertama kali masih agak basah agar bedak tabur bisa menempel. Anda bisa menggunakan kuas kecil untuk membubuhkan bedak tabur di bulu mata.

2. Agar pipi tetap bersih

Saat membubuhkan eyeshadow di kelopak mata kadang partikel-partikel warnanya rontok berjatuhan ke pipi dan akibatnya pipi pun jadi kotor, terlebih saat sedang membubuhkan eyeshadow gelap untuk gaya smokey eyes.

Solusinya adalah membubuhkan bedak tabur di bawah mata, Bubuhkan agak banyak, Dan saat Anda merias mata dengan eyeshadow, partikel-partikel warna dari eyeshadow akan rontok dan tertangkap oleh bedak tabur tersebut sehingga tak akan mengotori pipi. Membersihkannya pun mudah karena Anda hanya butuh menyapunya keluar dari pipi dengan menggunakan kuas besar.

3. Membuat eyeliner tahan lebih lama

Makeup artist ternama Pat McGrath punya trik yang selalu digunakannya saat menggariskan eyeliner. Sebelum ia menggariskan eyeliner di garis kelopak mata bagian atas, Pat selalu membubuhkan bedak tabur transparan di garis kelopak mata bagian atas sebagai dasar dari eyeliner. Sesudah ia selesai menggariskan eyeliner, ia membubuhkan lagi bedak tabur di atas garis eyeliner tersebut. Hal ini mampu menjaga agar eyeliner tidak mengotori kelopak mata saat mata terbuka ujar Pat.

4. Memperbaiki blush on

Jika Anda membubuhkan blush on terlalu banyak, jangan menghapus dengan tisu karena akan meninggalkan bekas-bekas tisu dan juga jangan menghapus dengan pembersih make up karena membuat make up berantakan.

Cobalah untuk membubuhkan bedak tabur di atas blush on (baik blush on padat maupun krim) untuk menyamarkan warnanya dan membuat tampilan terlihat lebih lembut.

(Ardi Suryaatmaja)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini