Sukses

Zivanna Letisha Bocorkan Tips Juara Kulit Cantik dan Sehat

Liputan6.com, Jakarta Sejak terpilihnya Zivanna Letisha sebagai Puteri Indonesia 2008, kesibukannya semakin bertambah. Pekerjaan sebagai pembawa acara di salah satu stasiun televisi menuntut mobilitas yang tinggi. Hal ini membuatnya tak lagi memiliki waktu cukup untuk melakukan perawatan kulit di salon. Namun tuntutan pekerjaan yang mengharuskan dirinya tampil cantik luar dan dalam membuat ia melatih untuk mengatur waktunya dengan baik. Salah satunya dalam urusan merawat diri.

Keterbatasan waktu dan jadwal pekerjaan yang tidak terduga membuat Zivanna semakin pintar membagi waktunya. Wanita 27 tahun ini menyiasati dengan perawatan kecantikan di rumah. Ketimbang harus menghabiskan waktu berjam-jam di salon, wanita yang akrab disapa Zizi lebih senang melakukan perawatan wajah dan tubuh mandiri di rumah.

"Aku lebih suka membuat lulur sendiri di rumah, menggunakannya saat ada waktu senggang dan santai di rumah sambil memanjakan diri setelah beraktivitas penuh. Ke salon kalau lagi perlu aja," tutunya saat diwawancarai di kawasan Kemang saat peluncuran bukunya berjudul Trik Juara Mengatur Waktu, pekan lalu.

Puteri Indonesia 2008 Zivanna Letisha meluncurkan buku berjudul Trik Juara Mengatur Waktu. Yuk, cari tahu!

Perawatan wajah yang paling dasar dan tidak pernah ketinggalan dilakukan oleh Zizi yaitu mencuci wajah dan masker. Kedua perawatan wajah ini ia lakukan sendiri di rumah dengan bahan alami. Mencuci wajah minimal dua kali sehari saat pagi dan malam hari. Setelah itu masker wajah ia lakukan dua kali dalam seminggu menggunakan bahan alami yang bervariasi, seperti tomat, apel, bengkuang, madu, dan alpukat.

Untuk perawatan tubuh ia melakukan lulur sendiri satu minggu dalam sekali. Jika perlu ia juga mendatangkan tukang pijat ke rumah untuk memanjakan diri. Menurut Zizi, memanjakan tubuh dan merawat diri perlu untuk kepercayaan diri. Meluangkan waktu untuk melakukan ritual kecantikan ini adalah sebagai bentuk penghargaan kepada diri sendiri sebagai wanita. 

"Wanita harus pintar bagi-bagi waktu, untuk kerjaan, keluarga dan diri sendiri. Itu yang paling penting," tambahnya.

Meskipun tidak memiliki banyak waktu, bukan menjadi alasan Anda tidak melakukan perawatan kecantikan. Lakukan dengan cara sesederhana mungkin dan bagi waktu sebaik mungkin, itu kunci juara Putri Indonesia 2008 ini.