Sukses

Ternyata, Warna Baju Pengaruhi Mood Anda

Warna-warna baju ini, dapat menentukan mood Anda.

Liputan6.com, Jakarta Persepsi kita terhadap warna berbeda-beda. Hal tersebut dibedakan dari ajaran tradisi dan pemahaman alam sendiri-sendiri. Namun sebuah teori mengatakan, warna merah dapat memacu detak jantung kita. Karena itu saat memilih baju, pilihan warna dapat menentukan mood Anda, sekaligus membuat Anda lebih atraktif.

Dilansir dari Brightside.me, Kamis (7/4/2016), berikut beberapa warna yang dapat menentukan mood Anda.

Merah

Mengenakan busana berwarna merah membutuhkan keberanian dan keinginan yang kuat. Anda harus memilih palet yang sesuai dengan warna kulit Anda. Yang jelas, busana merah dapat menaikkan kepercayaan diri seseorang, dan membuat Anda menonjol di keramaian.
Di banyak tempat, warna merah dianggap memiliki aura berbahaya dan juga seksualitas. Namun berbeda dengan di India, merah merupakan warna untuk baju tradisional pengantin.

Kombinasi merah dan hitam sudah lama menjadi warna mode yang klasik. Anda juga dapat mengenakan warna merah dengan putih atau beige untuk menetralkan penampilan Anda.

Kuning

Menurut pengamat mode, Jeannie Mai, warna matahari ini dapat membantu Anda mendekati orang, bahkan orang yang tampak tidak tertarik dengan Anda. Namun, seperti warna merah, Anda harus berhati-hati dalam memilih warna kuning agar sesuai dengan kulit Anda.
Jika Anda tidak yakin dengan warna kuning yang Anda pilih, gunakan warna kuning sebagai aksesori atau bawahan terlebih dahulu, yang hanya menjadi aksen busana.

Biru

Menjadi warna yang berlawanan dengan merah, biru diketahui dapat memperlambat detak jantung. Warna ini cocok untuk dipakai, setelah seharian bekerja keras, atau kencan pertama dengan seorang pria. Warna ini dapat membuat Anda lebih rileks dan membuat impresi awal yang positif. Jika palet warna terlalu gelap, lebih baik kombinasikan dengan warna netral atau warna terang.

Hijau

Warna ini juga termasuk warna yang dapat menenangkan. Hijau memiliki banyak palet, pastikan warna yang Anda pilih cocok di kulit Anda. Jika Anda ingin menonjolkan busana hijau Anda, gunakan aksesori warna netral. Saat Anda mengenakan busana warna netral, memberi aksen warna hijau pada aksesori atau topi dapat membuat gaya Anda lebih dinamis. Namun, jaga penampilan Anda agar tidak terlihat berlebihan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengaruh Warna Pada Mood Anda

Ungu

Warna ini penting untuk memberi impresi pribadi yang berpengalaman dan memiliki kepercayaan diri tinggi. Contohnya, disarankan Anda menggunakan warna ungu untuk wawancara kerja. Warna ini juga dapat membuat wajah belia terlihat lebih dewasa. Tak hanya itu, ungu dapat membuat terlihat lebih hidup pada tampilan gaya apa pun.

Hitam

Ini warna yang cocok untuk semua orang. Untuk busana, hitam sering diidentikkan dapat membuat ilusi lebih ramping. Secara umum, warna hitam dapat memberi dua impresi. Yaitu kesan sedih atau elegan. Untuk membuat busana hitam Anda tampil glamor, disarankan untuk memadankan dengan aksen warna terang atau aksesori yang menonjol.

Oranye

Warna ini merupakan perpaduan warna merah dan kuning. Oranye cocok untuk memberi semangat aktifitas dan memberi banyak ide. Warna ini cocok untuk berdiri sendiri, jadi tidak perlu dipadankan dengan warna menyolok lainnya. Jika ingin padu padan, gunakan warna netral.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini