Sukses

Sontek Gaya Kepangan Unik ala Kim Kardashian

Kim Kardashian kerap tampil dengan gaya rambut kepang yang unik, berani menirunya?

Liputan6.com, Jakarta Selebritas Hollywood Kim Kardashian belakangan ini menjadi trend setter dengan gaya rambut kepang. Dari penyanyi Katy Perry hingga model Hailey Baldwin pun tampak menggunakan gaya rambut yang sama untuk beberapa kesempatan.

Gaya rambut yang digagas istri Kanye West itu disebut boxer braids atau kepangan petinju. Nama ini didapat karena gaya rambut tersebut awalnya banyak dipakai oleh atlet petinju wanita di Amerika Serikat.

Tertarik mengikuti gaya rambut ini? Jika Anda memiliki rambut yang panjang, Anda dapat mengikuti tutorial berikut seperti dikutip dari Dailymail, Kamis (25/2/2016).

Katy Perry dengan gaya rambut kepang.

1. Jika Anda memiliki kulit kepala yang kering maka aplikasikan dulu conditioner setelah keramas. Kemudian blow dry rambut dengan sikat yang lembut. Jika Anda memiliki rambut keriting, maka catok helaian rambut terlebih dahulu hingga lurus.

2. Untuk rambut lurus, berikan spray terlebih dahulu agar lebih mudah diatur. Kemudian, dengan menggunakan sisir dengan ujung lancip, bagi rambut menjadi dua bagian yang sama dari dahi hingga ke leher bagian belakang.

Hailey Baldwin dengan rambut kepang. Sumber: Look.co.uk

3. Gunakan sedikit wax rambut untuk mempermudah tangan Anda mengepang rambut.

4. Ambil rambut pada bagian paling dekat dengan dahi dan bagi menjadi tiga bagian. Mulailah mengepang dengan kuat sedekat mungkin dengan kulit kepala. Tambahkan sedikit demi sedikit rambut hingga kepangan berjalan menuju ke bawah ke arah leher. Lanjutkan kepangan hingga rambut yang tidak menempel pada kulit kepala dan ikat kuat ujungnya.

5. Lakukan langkah yang sama pada setelah bagian lainnya. Semprotkan rambut dengan hairspray untuk mempertahankan bentuknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini