Sukses

Pandangan Dokter Bedah Plastik Tentang Operasi Mata dan Hidung

Liputan6.com, Jakarta Tren operasi plastik kini semakin berkembang di Indonesia. Banyak wanita yang masih belum puas dengan bentuk tubuhnya, sehingga ingin melakukan berbagai untuk tampil semakin cantik. Salah satunya dengan operasi plastik.

Wanita Indonesia biasanya memiliki bentuk hidung dan mata yang normal, yaitu tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Namun, seiring dengan berkembangan tren kecantikan membuat wanita Indonesia ingin memiliki bentuk tubuh dan wajah yang sesuai dengan keinginannya.

Operasi plastik untuk meningkatkan percaya diri wanita Indonesia

Seperti tren wanita korea yang memiliki mata sipit dan hidung yang mancung. Hal ini menjadi inspirasi mereka melakukan operasi plastik. Selain itu bentuk wajah yang oval dan runcing pada bagian dagu juga menjadi impian wanita Indonesia. Hal ini seakan merombak 'kiblat' dan ukuran kecantikan seseorang yang kemudian berubah menjadi sebuag tren wanita Korea dan Eropa.

Bintang ‘My Beautiful Bride’ Lee Si Young melakukan sejumlah operasi plastik 10 tahun lalu. Ia pun mengaku jika tidak alasan baginya untuk menyembunyikan hal ini karena orang-orang telah melihat fotonya beberapa tahun lalu. (via kpopmusic.com)

Seperti pandangan dokter bedah plastik, Hendri Andreas yang telah melakukan banyak bedah plastik mengatakan, wanita Indonesia rata-rata ingin memiliki bentuk wajah seperti wanita Korea. Menurutnya hal ini merupakan keinginan yang wajar dan pihak dokter juga masih bisa mewujudkannya melalui tindakan bedah, karena kontur wajah yang masih mirip. Namun, ketika Anda ingin memiliki wajah seperti wanita Eropa hal itu masih sulit karena pertimbangan jenis kulit dan lainnya.

Operasi plastik untuk meningkatkan percaya diri wanita Indonesia

Dokter Hendri sendiri mengungkapkan bagian mata dan hidung menjadi bagian favorit wanita Indonesia untuk dioperasi. Dokter lulusan Universitas Indonesia ini juga mengungkapkan banyak standar dan kriteria yang harus dipertimbangkan para dokter sebelum melakukan tindakan operasi. Salah satunya kondisi kulit. Kulit orang Indonesia memiliki tekstur yang tipis sehingga membuat hidung terlalu mancung, atau mata yang terlalu besar bisa merusak jaringan kulit.

"Pasien biasanya konsultasi dulu, tapi ketika pasien meminta tindakan yang bisa membahayakan kulitnya, kami biasanya akan memberikan pengertian," ujar dokter Andreas yang ditemui tim Liputan6.com di kliniknya, kawasan Gandaria, Rabu (27/1/2016).

Operasi plastik untuk meningkatkan percaya diri wanita Indonesia

Lebih lanjut Hendri menuturkan operasi plastik bukan hanya untuk memberikan bentuk wajah lebih baik sesuai dengan keinginan pasien, namun juga dilihat dari psikologisnya. Wanita yang merasa minder dengan bentuk wajah dan tubuhnya akan merasa lebih baik setelah melakukan operasi plastik. Selain memberikan kepuasan, operasi plastik juga dapat meningkatkan kepercayaan diri wanita saat bersosialisasi.

"Saat Anda memiliki bentuk tubuh yang lebih baik akan mempengaruhi pada interaksi di masyarakat. Pasien juga jadi semakin percaya diri," tambahnya.

Dokter Andreas membuka klinik operasi bedah plastik yang bekerja sama dengan dokter bedah plastik lainnya. Andreas merupakan spesialisasi untuk bedah plastik bagian mata dan hidung. Untuk satu kali tindakan operasi Anda membutuhkan biaya mulai dari Rp 30 juta. Bagi Anda yang merasa membutuhkan tindakan bedah plastik pada salah satu bagian tubuh, dan wajah dapat mengunjungi klinik yang merupakan favorit beberapa artis tanah air ini.