Sukses

Cara Mudah Bersihkan Cincin Kurang dari 1 Menit

Anda dapat mencoba resep sederhana untuk membersihkan cincin di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Melihat cincin cantik dan berkilauan memang mengesankan. Namun, kilau cantik perhiasan bisa pudar seiring bertambahnya usia perhiasan. Ini karena tumpukan kotoran pada cincin.

Maka, untuk menjaga kilau cantik pada cincin, Anda pun harus rajin-rajin membersihkannya. Jika tidak punya waktu untuk membawa cincin ke toko perhiasan untuk dibersihkan, Anda dapat mencoba resep sederhana untuk membersihkan cincin. Cara ini bahkan bisa dilakukan di rumah dengan waktu kurang dari satu menit. Simaklah tips berikut seperti yang dilansir dari laman Popsugar.com, Senin (11/10/2015).

Setidaknya ada tiga produk yang dapat ditemukan di rumah untuk membersihkan cincin. Pertama, baking soda, karena sifatnya ringan dan tidak abrasif, produk ini sangat cocok dipakai untuk membersihkan material seperti logam dan batu berharga.

Untuk menggunakannya, tuang sedikit baking soda ke dalam mangkok dan campur dengan air hangat sehingga membentuk pasta. Masukkan cincin ke dalam pasta tersebut dan lakukan gerakan seperti memijat lembut pada cincin. Bilas dengan air hangat dan biarkan kering.

Produk kedua yang bisa Anda gunakan adalah pasta gigi. Dengan bantuan sikat gigi yang lembut, usap perlahan cincin. Kemudian bilas dengan air hangat. Bila masih tersisa kotoran membandel, rendam dulu cincin beberapa saat dalam larutan air dan sabun cuci piring setengah jam sebelum menyikatnya.

Untuk menjaga kilau cincin, maka pastikan untuk menghindari barang itu dari hairspray, pewarna kuku, dan produk-produk peluntur warna. Anda juga sebaiknya melepas cincin saat mandi, mencuci muka, dan memakai lotion. (Uno/Nad)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini