Sukses

Ini Alasan Dilarang Gulung Baju di Atas Siku

Liputan6.com, Jakarta Mungkin penampilan Anda akan menjadi formal dengan kemaja lengan panjang. Namun, ada kalanya Anda ingin tampil lebih kasual dengan menggulung lengan kemeja Anda. Meski begitu, Anda juga perlu memperhatikan aturan dalam menggulungnya.

Diakui fashion stylish Carend Delano, menggulung lengan kemaja bisa menjadi salah satu cara instan untuk mengubah pakaian formal untuk kelihatan lebih kasual. Hanya saja, tetap ada aturan untuk menggulung lengan pakaian Anda supaya tetap terlihat sopan, rapi, dan stylish.

Menurut Carend, gulungan lengan pakaian sebaiknya tidak terlalu tinggi hingga di atas siku. Ia pun menyarankan penggulungan hanya dilakukan sampai di bawah siku, setengah lengan.

"Sebenarnya bebas menggulung sampai mana asal masih di bawah siku. Pada dasarnya menggulung lengan baju itu sah-sah saja, tergantung selera, asal enggak menganggu mata orang saja," kata dia di Jakarta, Selasa (6/10/2015).

Menggulung lengan baju di atas siku akan menimbulkan kesan aneh dan esktrem. Namun hal itu sah-sah saja jika Anda sedang dalam busana khusus yang menonjol. (Uno/Nad)