Sukses

Pijat Mampu Membuat Wajah Cerah dan Bersinar

Bukan produknya yang mencerahkan wajah Anda tapi metodenya yang mencerahkan wajah.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda salah seorang yang rutin mendatangi salon atau klinik kecantikan untuk melakukan facial dan spa? Apakah setelah keluar dari tempat ajaib ini Anda merasa kulit Anda terlihat lebih cerah dan bersinar?

Mungkin Anda bertanya-tanya soal produk apa yang digunakan oleh klinik atau salon kecantikan itu. Padahal wajah yang cerah dan bersinar itu ternyata bukan melulu dikarenakan oleh produk yang diaplikasikan pada wajah Anda, melainkan pijatan pada titik tertentu yang membuat wajah Anda bersinar dan terlihat lebih cerah.

Georgia Louise adalah seorang ahli kulit wajah yang telah mempelajari wajah para artis Hollywood untuk mengetahui cara mendapatkan kulit cerah bersinar yang diinginkan para wanita. "Intinya, massage pada wajah ini diuakini dapat mengencangkan wajah Anda tanpa harus melakukan operasi plastik," begitu kata Louis, Seperti dilansir dari situs Stylecaster pada Rabu (23/9/2015).

Sejak dari abad ke-19, massage atau pijat untuk wajah sudah mulai memasuki dunia kecantikan di Amerika. Metode ini kini juga telah dikenal dengan nama 'face yoga'. Semua otot yang ada pada wajah memiliki cara kerja yang sama dengan otot yang ada pada tubuh.

Bukan berarti ada cara khusus untuk olah raga wajah, tapi Anda hanya perlu melakukan pijatan pada wajah Anda. Memijatkan wajah pada titik tertentu dengan cara yang tepat dapat membantu melancarkan peredaran darah untuk mengalirkan darah baru yang segar ke seluruh wajah.

Sirkulasi inilah yang membuat wajah Anda lebih cerah dan bersinar. Tidak hanya itu, cara ini juga memberikan manfaat lain, yaitu untuk membentuk otot wajah, menghilangkan stress, merenggangkan otot serta menyeimbangkan kesehatan hati dan kantung empedu Anda.


 

Hal pertama untuk melakukan massage pada wajah, Anda perlu terlebih dahulu mengaplikasikan krim wajah, sama halnya seperti saat Anda akan melakukan massage pada tubuh. Karena jika Anda memijat wajah yang kering akan terasa perih dan meninggalkan bekas merah pada wajah Anda.

Minyak yang dapat Anda gunakan antara lain minyak yang dapat menenangkan kulit, seperti minyak jojoba yang tidak hanya dapat menenangkan kulit, tapi juga mengembalikan sebum kulit Anda. Kemudian Anda perlu memahami teknik yang benar.

Louise mengatakan bahwa Anda perlu melakukannya dengan gerakan yang merangsang otot secara lembut. Arahkan gerakan ke atas untuk menarik wajah Anda dan membuatnya lebih kencang. Ingat, jangan pernah melakukan gerakan kebawah karena itu akan membuat kulit menjadi kendur.

Louise menyarankan untuk lebih mengkonsentrasikan area rahang, pipi, mata danmulut Anda. Ia juga mengingatkan untuk menjaga jarak saatmemijatkan area mata, karena area mata memiliki kulit yang lebih tipis dan sensitif. Metode ini dapat Anda lakukan sebelum Anda mengaplikasikan pelembab pada wajah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini