Sukses

Solusi 5 Masalah Umum Kecantikan, Ketiak Hitam hingga Bau Mulut

6 masalah kecantikan, termasuk ketiak hitam dan bau tak sedap, akan diulas dan diberikan solusi mengatasinya di artikel berikut.

Liputan6.com, Jakarta Kecantikan memang bukan cuma urusan tubuh bagian luar. Tapi punya perhatian akan keindahan fisik tentu juga bukan hal yang serta-merta salah.

Ada beberapa masalah umum kecantikan yang dialami, semisal kulit yang menghitam, ketombe, bau tak sedap dari mulut, dan lain sebagainya. Bagaimana cara mengatasi problem-problem tersebut?

Berikut adalah ulasan yang dilansir dari laman Boldsky, Selasa (16/6/2015), mengenai berbagai persoalan kecantikan yang umum ditemui dan solusi mengatasinya.

(auf/bio)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Solusi Masalah Umum Kecantikan

1. Ketiak Hitam
Ketiak hitam disebabkan oleh keringat, gesekan, mencukur, dan menggosok. Untuk menghindarinya, Anda bisa menggunakan pelembab atau gel pencukur. Bersihkan ketiak seusai beraktivitas untuk menghilangkan keringat.

2. Kuku Menguning
Demi menghilangkan warna menguning dari kuku, Anda bisa menggunakan lemon dan minyak zaitun. Rendam kapas bola di dalam campuran perasan lemon dan minyak zaitun, lalu gosok pada kuku.

3. Bau Mulut
Hindari bau mulut dengan menggunakan cairan berkumur. Minum banyak air juga sebagai pencegah kekeringan di mulut juga bisa membantu menghilangkan bau mulut.

4. Bau Kaki
Taburkan bedak pada kaus kaki dan sepatu. Bedak akan membantu menyerap semua keringat di kaki sehingga mencegah timbulnya bau kaki. Bisa juga, rendam kaki di dalam baking soda selama 15 menit sebelum tidur.

5. Ketombe
Oleskan yogurt pada rambut dan kulit kepala untuk mengatasi ketombe. Anda juga bisa menggunakan lemon dan cuka untuk membersihkan rambut setelah keramas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.