Sukses

3 Kesalahan Tata Rambut yang Bikin Anda Terlihat Tua

Liputan6.com, Jakarta- Kesalahan dalam menata rambut terkadang membuat penampilan menjadi tak sempurna salah satunya adalah membuat wajah Anda terlihat lebih tua dari biasanya. Maka dari itu perlu adanya penyesuaian tata rambut dengan bentuk dan jenis rambut Anda agar memberikan hasil yang sempurna. Apa saja kesalahan dalam menata rambut yang dapat membuat Anda terlihat lebih tua? Berikut ulasan yang dilansir dari Women's Day Sabtu (1/11/2014):

 

Terlalu Pendek 

Jika Anda memiliki rambut yang sehat dan mudah diatur tentu saja memotong rambut terlalu pendek tidaklah menjadi sebuah masalah besar untuk Anda. Namun jika Anda ingin memiliki masalah rambut namun tetap ingin mempunyai rambut pendek, maka pilihlah potongan slightly shaggy. Potongan tersebut dapat membuat Anda terlihat lebih modern, elegan dan tetap rapi.

 

Warna Abu-abu

Mewarnai rambut dengan warna abu-abu kini sedang menjadi tren tersendiri di kalangan masyarakat. Namun, jika Anda salah memilih maka penampilan akan terlihat lebih tua dari umur Anda. Bagaimana cara mengatasinya? Kombinasikan warna abu-abu tersebut dengan warna kuning agar terlihat lebih muda. Jangan lupa untuk menggunakan pewarna rambut yang mengandung pelindung sinar UV agar kesehatan dan kecantikan rambut tetap terjaga. 

 

Warna Terlalu Tua

Jangan menggunakan warna yang terlalu tua pada rambut Anda. Warna tua akan membuat wajah Anda terlihat lebih tua. Untuk itu, berikanlah sentuhan warna yang lebih kontras agar penampilan terlihat lebih glamor dan muda. Misalnya, jika Anda ingin memberikan warna cokelat pada rambut, maka jangan berikan warna cokelat tua namun pilihlah cokelat muda. (Cyn/Liz)