Sukses

Cara Jitu Jaga Keindahan Rambut Keriting

Beberapa cara dapat dilakukan untuk memelihara rambut keriting. Apa sajakah itu?

Liputan6.com, London Memiliki rambut keriting menjadi keunikan tersendiri bagi seorang wanita. Tak hanya terlihat cantik, namun perempuan pemilik rambut keriting selalu identik dengan julukan seksi. Tak semua rambut keriting dapat mempertahankan bentuk rambutnya dengan sangat baik.

Kini bagi Anda dengan rambut kriting, Anda tak perlu lagi kuatir dengan bentuk rambut Anda. Seperti yang dilansir dari boldsky.com, Minggu (22/6/2014) berikut cara jitu dalam mempertahankan rambut keriting Anda agar terlihat indah:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mencuci Rambut

Jika ingin membuat rambut keriting Anda lebih terjaga, maka janganlah mencuci rambut Anda sesering mungkin. Minyak alami yang terdapat dalam rambut akan lebih mudah mempertahankan rambut keriting saat Anda tidak mencucinya.

3 dari 5 halaman

Gunakan Conditioner

Salah satu cara terbaik untuk membuat rambut keriting Anda bertahan lebih lama adalah dengan menggunakan conditioner secara teratur. Namun akan lebih baik jika Anda menggunakan conditioner buatan sendiri seperti conditioner yang dibuat dari telur, dan lain sebagainya.

4 dari 5 halaman

Blow Rambut

Ingin membuat rambut keriting lebih terlihat indah dan tahan lama? Maka blow lah rambut Anda setelah habis keramas. Namun, jangan gunakan sisir saat melakukan proses blow karena dapat menghilangkan sisi keriting di dalamnya.

5 dari 5 halaman

Keringkan Rambut dengan Handuk

Usai keramas, mengeringkan rambut dengan menggunakan handuk adalah cara terbaik untuk membuat rambut keriting lebih tahan lama. Usap rambut hingga mengering lalu mulailah melakukan proses blow. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini