Sukses

Reality Show Kencan dengan Penyandang Down Syndrome Tayang di Netflix

Down for Love menampilkan 6 individu dengan kelainan kromosom di Selandia Baru saat mereka berkencan, dalam beberapa kasus untuk pertama kalinya.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah reality show tentang kencan bertajuk 'Down for Love' adalah tayangan Netflix pertama yang menyoroti hubungan para penyandang disabilitas. Serial ini mulai tayang di Netflix pada 11 Agustus 2023.

Dilansir dari Disabilityscoop, serial lima episode “Down for Love” menampilkan 6 individu dengan kelainan kromosom di Selandia Baru saat mereka berkencan, dalam beberapa kasus untuk pertama kalinya.

Dengan pemeran kepribadian yang beragam, acara ini berupaya memberi para peserta platform inklusif untuk mengeksplorasi hubungan melalui kencan buta dan momen menyentuh sambil mempelajari tantangan yang dihadapi para penyandang disabilitas khususnya penyandang sindrom down (down syndrome).

“Kita semua menginginkan persahabatan dan kasih sayang, untuk mencintai dan pada gilirannya dicintai. Orang dengan Down Syndrome tidak berbeda, dan memiliki hak untuk menemukan kepuasan yang sama dalam hidup,” kata Netflix. “Pada intinya pertunjukan ini adalah tentang keragaman, dan cinta. Pencarian kami akan cinta bersifat universal - tidak peduli siapa kami.

Ada Pendapat Pakar di Setiap Perjalanan Cinta

Orang-orang dengan Down Syndrome yang ditampilkan di acara tersebut mendapatkan nasihat sepanjang perjalanan mereka dari keluarga, teman, pakar, dan pasangan lainnya.

“Saat mereka mengambil langkah tentatif menuju cinta, kejujuran dan keterbukaan mereka mungkin bisa menjadi pelajaran bagi kita semua,” kata Netflix.

Acara tersebut, yang awalnya ditayangkan di Selandia Baru pada tahun 2022, diproduksi melalui konsultasi dengan Asosiasi Down Syndrome Selandia Baru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ulasan tentang Anggota Inti Down for Love

Berikut adalah ulasan lebih lanjut tentang setiap anggota inti dari acara tersebut, termasuk beberapa fakta menyenangkan tentang calon pencari cinta.

1. Libby Hunsdale

Meskipun dia membuat debut reality TV di Down for Love , dia tidak asing dengan kamera. Libby adalah seorang aktris yang sukses dan dikenal secara internasional untuk perannya dalam Poppy . Sekarang, dia mencari cinta. Bisakah dia menemukan seseorang yang tidak terintimidasi oleh ketenarannya? Satu hal lagi yang perlu disebutkan adalah dia baru berusia 19 tahun.

Meskipun demikian, dia bersemangat untuk pertunjukan untuk memamerkan kecantikan para penyandang disabilitas. Dia memberi tahu Penjaga , "Saya ingin orang-orang melihat bahwa kita dapat memiliki kehidupan yang bahagia dan memuaskan sama seperti orang lain. Disabilitas Anda tidak menentukan siapa yang dapat Anda kencani."

2. Lily Harper

Berbicara tentang akting, Lily menggemparkan seluruh dunia teater musikal, dijuluki sebagai "ratu drama". Tapi, dia tidak selalu menjadi dirinya yang ceria; dia tidak memiliki pendidikan terbaik.

Pelaku telah mengungkapkan bahwa dia menjadi sasaran intimidasi saat tumbuh dewasa. Pertunjukan ini adalah cara sempurna bagi Lily untuk menunjukkan sisi lembutnya dan bagaimana sosok dirinya sebenarnya saat turun dari panggung.

3. John Halliday

Dia tidak membiarkan disabilitasnya menghentikannya dari menjalani hidupnya sepenuhnya. John menyukai petualangan dan bahkan berpartisipasi dalam Olimpiade Khusus seluncur salju. Akankah dia menemukan seseorang yang cocok dengan tingkat sensasi dan kegembiraannya? Atau apakah dia terlalu memberontak?

3 dari 4 halaman

4. Leisel Shepherd

4. Leisel Shepherd

Leisel telah terkenal sebagai konsultan perawatan kulit profesional dengan Nutrimetrics. Dan, menurut Hari Wanita, dia mengejar peran itu dengan keberanian penuh. Jika dia tahu apa yang dia inginkan dalam karirnya, lalu apakah dia benar-benar tahu apa yang dia cari dalam pasangan hidup?

5. Carlos Biggemann

Seorang penggemar berat dari semua hal reality TV, ini adalah kesempatan Carlos untuk menguji semua tontonan itu. Dia sedang mencari seseorang untuk menetap dan pertunjukan ini adalah cara yang bagus untuk menemukan Mrs. Right-nya. Bisakah dia melakukannya?

Sejauh karirnya, Carlos menghabiskan waktu bekerja sebagai fotografer.

6. Josh Bradley

Terakhir, namun tidak kalah pentingnya, ada Josh. Dia tampak seperti kehidupan mutlak pesta. Apakah kepribadian ekstrovernya akan diterima dengan baik oleh orang lain? Atau, apakah itu akan dilihat sebagai bendera merah dalam suatu hubungan?

Musim 1 Down for Love sekarang tersedia untuk streaming di Netflix. Tampaknya musim kedua dari acara tersebut telah mendapat lampu hijau, menurut Express.

 

4 dari 4 halaman

Tentang apa Down for Love?

Down for Love berupaya menjadi acara kencan inklusif seputar orang-orang dengan Down Syndrome dan pencarian mereka untuk menemukan cinta. Namun, alih-alih hanya berfokus pada aspek kencan, acara ini menggali jauh ke dalam kehidupan masing-masing karakter, menunjukkan perasaan, perjuangan, dan saat-saat bahagia mereka.

Pemirsa akan melihat para peserta membuat koneksi serta menghadapi tantangan sambil menyebarkan pesan tentang betapa integralnya cinta dan pengertian untuk semua orang. Jadi, bersiaplah untuk berinvestasi dalam perjalanan anak muda Selandia Baru ini.

Acara 'Down for Love' dipuji karena penggambaran otentik orang-orang dengan Down Syndrome yang menavigasi perjalanan menemukan cinta. Dampak positifnya, momen-momen yang mengharukan, dan kebebasan para peserta untuk mengungkapkan perasaan mereka ditonjolkan.

'Down for Love' dirayakan sebagai kesempatan yang signifikan bagi komunitas Down Syndrome untuk melihat diri mereka terwakili secara positif di layar, menumbuhkan pemahaman dan kesadaran yang lebih besar. Inspirasi acara untuk merangkul keaslian, membangun kepercayaan diri, dan mengejar kebahagiaan ditekankan, menjadikannya jam tangan yang direkomendasikan dan membangkitkan semangat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.