Sukses

Tampilkan Huruf Braille pada Kemasan, Produk Kosmetik Ini Bakal Memudahkan Difabel

Liputan6.com, Jakarta Sebuah merek kosmetik besar berinisiatif mengubah kemasannya dalam upaya agar lebih mudah diakses oleh penyandang disabilitas.

Dilansir dari Disabilityscoop, perusahaan Olay yang di Amerika Utara mengumumkan peluncuran tutup kemasan baru yang mudah dibuka dengan tutup bersayap yang lebih mudah digenggam. Kemasan ini juga menyertakan label kontras tinggi dan teks Braille.

Kemasan baru ini atas hasil observasi perusahaan pada konsumen dengan berbagai kondisi, baik itu hambatan intelektual hingga tunanetra. Sehingga lahirlah desain prototipe edisi terbatas ini.

Perubahan kemasan ini dilakukan sebagai tanggapan atas keluhan pelanggan, kata pihak Olay. Jadi ada satu orang pelanggan yang meninggalkan ulasan bahwa mereka menghabiskan sepanjang malam mencoba membuka kemasan.

Ada juga pelanggan lain yang mempertanyakan apakah mereka harus memukulnya dengan palu. Kemudian pengulas ketiga mengatakan kalau mereka sampai mencari di Google untuk mengetahui cara membuka kemasan.

 

2 dari 3 halaman

Kemasan mudah bagi penyandang disabilitas

“Sebagai merek global, merupakan tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa semua konsumen memiliki akses ke produk yang memenuhi kebutuhan mereka dan sesuai dengan kehidupan sehari-hari mereka,” kata Chris Heiert, wakil presiden senior Olay.

“Tapi kami tidak bisa melakukannya sendiri, itulah sebabnya kami memilih untuk tidak mematenkan tutup ini, dan lebih berbagi desainnya dengan komunitas kecantikan. Harapan kami adalah bahwa orang lain akan bergabung dengan kami dalam upaya kami membuat produk lebih mudah diakses oleh semua orang.”

Langkah ini merupakan bagian dari komitmen yang lebih luas dari Procter & Gamble, pemilik Olay, untuk membuat kemasannya lebih mudah diakses oleh penyandang disabilitas pada tahun 2025.

Desain tutup baru tersedia untuk produk Olay yang paling populer, Regenerist Micro-Sculpting Cream, Vitamin C + Peptide 24 Face Moisturizer, Retinol 24 Face Moisturizer, dan Collagen Peptide 24 Face Moisturizer, tanpa biaya tambahan saat dibeli melalui situs web perusahaan.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Jenuh 6M Meski Sudah Vaksinasi