Sukses

Insinyur Nissan dengan Cerebral Palsy Bertekad Mendapat Medali di Paralimpiade Tokyo 2020

Seorang insinyur yang bekerja untuk pabrikan Jepang Nissan di pabrik Sunderland, Anna Nicholson bangga bisa ikut pertandingan di Paralimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Jakarta Seorang insinyur yang bekerja untuk pabrikan Jepang Nissan di pabrik Sunderland, mengatakan terpilih untuk mengikuti pertandingan di Paralimpiade Tokyo 2020. 

Anna Nicholson, 26 tahun dari Newcastle mengidap cerebral palsy dan akan bertanding di F35 Shot Put. Keikutsertaannnya dalam cabang olahraga tolak peluru atau shot put ini ternayta merupakan mimpinya sejak 10 tahun lalu.

Dilansir dari BBC, Anna meninggalkan kesan pada ParalympicsGB setelah penampilan luar biasanya di babak kualifikasi. Ia melempar bola berat dari belakang garis untuk mendapatkan jarak terjauh untuk bisa berlaga di paralimpiade Tokyo 2020.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memiliki bakat sejak remaja

Adapun ia pertama kali menunjukkan bakatnya tersebut saat di sekolah. Bahkan ia telah mulai ikut kompetisi profesional sejak ia berusia 15 tahun.

Selain jago dalam olahraga tolak peluru, atlet ini ini juga memegang gelar Master di bidang teknik kimia dan bergabung dengan Nissan pada tahun 2017 sebagai lulusan teknik di departemen trim dan chassis.

"Saya sangat bangga dipilih untuk mewakili Inggris Raya di Paralimpiade," katanya, dikutip dari BBC.

"Tim saya di Nissan telah memberikan dukungan besar kepada saya selama saya melakukan pelatihan dan membantu saya mencapai kehidupan kerja dan keseimbangan pelatihan yang hebat."

 

3 dari 4 halaman

Dapat dukungan dari perusahaan

Menurut BBC, kompetisi individunya akan berlangsung pada tanggal 2 September pukul 01:30 BST.

Sementara itu, Alan Johnson, wakil presiden manufaktur, di pabrik Nissan Sunderland, mengatakan Nicholson adalah teladan yang luar biasa.

"Kemampuannya untuk menggabungkan keunggulan di tempat kerja dengan mencapai ketinggian tertinggi sebagai seorang atlet menunjukkan apa yang dapat dicapai melalui bakat, kerja keras dan dedikasi yang luar biasa," katanya, dikutip dari BBC.

"Tim di pabrik sangat bangga dengan Anna dan kami mendoakan yang terbaik untuknya di Tokyo."

Menurut pengumuman, paralimpiade akan dimulai pada tanggal 24 Agustus

4 dari 4 halaman

Infografis Para Atlet Indonesia Peraih Medali Olimpiade Tokyo 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.