Sukses

Penerjemah Bahasa Isyarat di Acara Konser Musik Tuai Pujian hingga Viral di TikTok

Kelly Kurdi, interpreter tersebut tidak hanya sukses menerjemahkan lagu-lagu. Ia bahkan menjadi bintang TikTok yang dikenal interpretasi ASL-nya.

Liputan6.com, Jakarta Siapa bilang tunarungu tidak bisa menikmati konser musik? Acara Lollapalooza tahun ini mengundang seorang penerjemah Bahasa Isyarat Amerika (ASL) saat konser Megan Thee Stallion. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa siapa pun yang memiliki gangguan pendengaran atau tunarungu sekalipun dapat menyanyikan lagu-lagunya.

Kelly Kurdi, interpreter tersebut tidak hanya sukses menerjemahkan lagu-lagu. Ia bahkan menjadi bintang TikTok yang dikenal interpretasi ASL-nya.

Baik itu lagu bersemangat hingga lagu erotis, Kurdi menginterpretasikannya dengan baik dari atas panggung. Sehingga para penonton konser termasuk yang memiliki gangguan pendengaran bisa turut menikmati konser tersebut.

 

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Semakin terkenal

Keberhasilannya dalam menginterpretasikan lagu ini dibagikan oleh peserta konser Guilherme Vital Senise da Silva. Ia membagikan video di akun TikTok-nya dan hanya dalam beberapa hari sejak diposting, videonya mencapai 11 juta tampilan.

Keterampilan Kurdi ini sampai di tweet juga oleh jurnalis terkenal, Alexa Lisitza. "Permisi tapi penerjemah bahasa isyarat di sepanjang penampilan WAP Megan harus Anda lihat," tweet-nya dengan huruf kapital semua menandakan betapa bersemangatnya ia membahas hal ini." katanya, seperti dilansir Hiphopwired.

Setelah Anda menonton videonya, Anda pasti tahu betapa hebatnya Kurdi. Bahkan sampai lagu itu seperti miliknya. Sebab Kurdi membawakan setiap sajak dalam lagu tersebut dan dengan itu ia telah mengumpulkan beberapa pengagum baru.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Minta dukungan

Saat mengetahui bahwa ia sekarang semakin banyak dikenal orang, terutama dalam permainan musik, Kurdi memposting kalimat panjang ungkapan terima kasihnya di IG. Ia juga berterima kasih kepada penari Raven Sutton atas interpretasi lagu tersebut dan orang-orang membanjiri halamannya dengan cinta dan pujian.

"Jika Anda baru menghampiri halaman saya, Anda akan segera tahu bahwa ini adalah ruang untuk memperkuat kreator Tuli dan menyediakan akses ke konten media sosial untuk komunitas Tuli. Saya adalah seorang penerjemah pendengaran jadi saya tidak mengajar. Pada postingan ini saya akan mengarahkan Anda ke beberapa guru ASL Tuli, influencer Tuli, dan konten kreator Tuli lainnya yang luar biasa!Lakukan bagianmu untuk membuat dunia lebih aksesibel dan buat captionnya! Persiapkan penerjemah ASL kapanpun itu memungkinkan. Dukung kreator Tuli. Serta jika Anda masih mempertanyakan mengapa tuli dan orang dengan kesulitan pendengaran pergi ke konser, ikuti halaman ini dan pelajari hal baru. Melihat penerjemah di sebuah konser harusnya bukan hal mengejutkan lagi. Melihat penerjemah tuli saat tour bersasma para artis harus sudah menjadi norma!," isi tulisan yang ia posting.

Pada tulisan itu, ia menulis caption, " Terima kasih atas cinta yang diberikan ke halaman saya dari orang-orang dengan gangguan pendengaran, tapi saya hanya seorang penerjemah yang bersemangat untuk menyediakan akses ke komunitas yang saya cintai dan telah belajar segalanya darinya. Jika Anda ingin melihat lebih banyak lagu di ASL, ikuti @freelove19xx @jtay @deafinitelydope @redmenace11 @slntwrldddUntuk konten budaya, komedi dll @msdeafqueen @itscharmay Untuk kelas ASL @slntwrlddd @queen_beeezy @fitbymartise Menyewa juru bahasa @probonoasl dan @ambergproductions🎶 🤟🏻💖😘."

4 dari 4 halaman

Infografis Yuk Kenali Arti Zona Hijau, Kuning, Oranye, Merah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.