Sukses

Stasiun TV Inggris akan Tampilkan Host Disabilitas untuk Paralimpiade Tokyo 2020

Liputan6.com, Jakarta Stasiun televisi Inggris Channel 4 mengatakan bahwa siaran Paralimpiade Tokyo 2020 yang mereka siarkan akan diisi sebagian besar oleh host atau presenter disabilitas.

Mengutip The Guardian pada Rabu (7/7/2021), Channel 4 mengatakan nantinya, lebih dari 70 persen dalam tim penyiar untuk ajang olahraga ini adalah penyandang disabilitas.

Ian Katz, Direktur Program Channel 4 mengatakan bahwa mereka telah lama memainkan peran mendasasr dalam membawa penonton global ke Paralympic Games dan untuk mengubah persepsi penyandang disabilitas melalui investasi signifikan dalam peliputan.

"Sekarang kami akhirnya bisa bersemangat untuk menghadirkan Paralimpiade Tokyo 2020 yang telah lama ditunggu-tunggu ke pemirsa Inggris dengan cakupan yang lebih banyak daripada sebelumnya di berbagai platform, dari berbagai lokasi dan dipandu oleh tim presentasi luar biasa."

"Kami berharap dapat memberikan liputan terbaik kepada publik Inggris, sehingga kita semua dapat mendukung Paralympic GB (Great Britain/Inggris Raya) dan merasakan kesuksesan mereka di Tokyo," Katz menambahkan.

2 dari 5 halaman

Sertakan Teks dalam Peliputan

Channel 4 dan More 4 juga akan menyertakan teks dalam liputan dan upacara pembukaan akan menyertakan bahasa isyarat. Sebagian konten di microsite Paralimpiade juga akan disertai teks.

Situs mikro tersebut juga akan menampilkan 16 tayangan langsung dan lebih dari seribu jam peliputan.

Para host tersebut di antaranya pemain basket kursi roda Ade Adepitan, yang akan tampil di Today in Tokyo, advokat disabilitas Sohpie Morgan, mantan bintang Royal Marine Commando dan Strictly Come Dancing JJ Chalmers, serta mantan pemain rugby profesional, Ed Jackson.

Lee McKenzie dan Vick Hope juga akan meliput dari Jepang, sementara di Inggris, Clare Balding akan menyajikan final olahraga dari Leeds. Arthur Williams dan Steph McGovern akan memandu Paralympic Breakfast Show harian.

 

3 dari 5 halaman

Lebih dari 300 Jam Peliputan

Liputan Tokyo yang menampilkan beberapa pakar seperti Dame Tanny Grey-Thompson, Steve Brown, Liam Malone, Danny Crates, dan Liz Johnson, disebut-sebut akan menampilkan presenter penyandang disabilitas terbanyak yang pernah dilihat di televisi Inggris.

More 4 juga akan menjadi saluran olahraga tim khusus dan akan menyiarkan pertandingan langsung dari Tokyo, yang menampilkan Paralimpiade Inggris Raya di rugby kursi roda dan basket kursi roda.

Channel 4 menyatakan bahwa mereka berencana untuk melakukan lebih dari 300 jam peliputan acara tersebut, yang berlangsung dari 24 Agustus hingga 6 September 2021.

Channel 4 menyebut bahwa sejak Paralimpiade London 2012, mereka telah memantapkan diri dengan "tim presenter kelas dunia yang menampilkan penyiar penyandang disabilitas."

Paralimpiade Tokyo 2020 sendiri akan berlangsung pada 24 Agustus hingga 5 September 2021, setelah tertunda akibat pandemi COVID-19 dari jadwal sebelumnya.

4 dari 5 halaman

Infografis Olimpiade 2020 Diundur, Corona Serang Atlet Bugar

5 dari 5 halaman

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini