Sukses

25 Days of Hope, Acara Tahunan Galang Dana untuk Anak Cerebral Palsy

Liputan6.com, Jakarta Setiap 1 Oktober, Atrium Health Levine Children’s Hospital di North Carolina, AS memulai "25 Days of Hope" untuk merayakan acara Hopebuilders 5K tahunan yang ke-25. Acara penggalangan dana dari rumah sakit ini disponsori oleh Barings, dan biasanya menarik 1.200 peserta yang berkumpul untuk berlari atau berjalan bersama untuk mendukung anak-anak disabilitas, khususnya cerebral palsy.

Keluarga Walton, salah satu orang sangat berterima kasih pada rumah sakit tersebut. Putranya, Jason Walton pernah dirawat karena menderita stroke yang menyebabkan sebagian otaknya berhenti terbentuk sejak dini. Ia dilahirkan kehilangan sebagian dari sisi kanan otaknya, karena mengandung kista berisi cairan, membuatnya mengidap kondisi yang dikenal sebagai "porencephaly."

Akibatnya, Jason menderita cerebral palsy hemiplegia. Dia tidak memiliki kendali penuh atas sisi kiri tubuhnya.

Pada bulan Maret 2015, Jason juga didiagnosis menderita hidrosefalus, penumpukan cairan di otak. Satu-satunya obat untuk kondisinya tersebut adalah operasi otak untuk menghilangkan tekanan. Hidrosefalus dan gejalanya menghantui Jason selama hampir dua tahun.

“Kami keluar masuk rumah sakit dan beberapa lama dirawat di ICU Pediatrik,” kata Megan. “Setelah lima operasi otak, ahli bedah saraf lokalnya melakukan operasi terakhir Jason pada 1 Juni 2016, yang disebut Endoscopic Third Ventriculostomy.

Sayangnya, keluarga Walton kembali ke Levine's pada Juni 2018 untuk menjalani operasi ortopedi. Jason mengalami transfer tendon tibialis posterior dan perpanjangan Achilles-nya untuk membantu posisi kakinya yang tepat.

“Pemulihan awal dari operasi sangat fantastis; namun, pemulihan jangka panjang jauh lebih sulit. Jason berada di kursi roda selama 2,5 bulan sembari memulihkan diri. Dengan kegigihan sejati dari Jason, dia berusaha sangat keras untuk kembali ke dirinya yang aktif agar dapat turt serta berjalan / berlari sepanjang 5K,” kata Megan Walton.

Sehingga keluarga Waltons memutuskan turut serta berjalan untuk meningkatkan kesadaran akan cerebral palsy dan hidrosefalus.

 

2 dari 4 halaman

Teknis penggalangan dana berbeda karena Pandemi

Mengingat pandemi saat ini, teknis penggalangan dana tahun ini akan berbeda.

“Meskipun kami tidak bisa berkumpul secara langsung tahun ini, kami tentu ingin merayakan dan berharap acara ini terus dihadirkan kepada pasien dan keluarga kami di Levine Children's,” kata Dr. Stacy Nicholson, presiden Levine Children's. “Ini benar-benar acara komunitas, yang tidak akan memungkinkan kecuali atas kemurahan hati sponsor lama kami seperti Barings dan WSOC, kepada para pelari, tim, pasien, dan perawat yang semuanya mendedikasikan waktunya untuk membangun harapan bagi rumah sakit kami.”

Hopebuilders 5K didirikan oleh dua keluarga lokal yang anaknya sedang berjuang melawan kanker dan harus mencari perawatan medis di luar Charlotte.

Setiap hari menjelang tanggal 25 Oktober, melalui media sosial, rumah sakit ini akan berbagi cerita tentang harapan dari keluarga pasien yang bersyukur, pendukung komunitas, dan pahlawan perawatan kesehatan yang melayani di garis depan Levine Children's Hospital. Di minggu terakhir, kegiatan peserta yaitu berlari atau berjalan dengan aman di lingkungan mereka dan menyelesaikan jarak 5K.

“Melihat teman dan komunitas kami bersatu mendukung Jason dan Levine's adalah bagian favorit kami dari Hopebuilders 5K,” kata Megan Walton.

Levine Children’s Hospital telah berkembang untuk memberikan perawatan yang dibutuhkan pasien dan selama 13 tahun berturut-turut, telah diakui sebagai rumah sakit anak-anak terbaik oleh US News & World Report. Hopebuilders telah berperan dalam kesuksesan ini, sehingga berhasil mengumpulkan lebih dari $ 2 juta untuk Levine Children's.

Callie Dobbins, wakil presiden dan eksekutif fasilitas untuk Levine Children's mengatakan, "kami berharap Anda ikut serta dalam perayaan pasien kami yang menyelesaikan perawatan kemo terakhir; menerima perawatan jantung yang menyelamatkan nyawa; belajar berjalan kembali setelah cedera traumatis; hidup dengan penyakit ginjal, dan banyak lagi. Ini adalah kisah ketahanan yang menginspirasi kita semua. ”

Peserta akan menerima kaos dan oto acara melalui pos. Penggalang dana teratas akan memiliki kesempatan untuk menerima souvenir dengan tanda tangan Carolina Panthers.

3 dari 4 halaman

Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas

4 dari 4 halaman

Simak Juga Video Berikut Ini: