Sukses

Brendan Lawlor Dipastikan Jadi Pegolf Difabel Pertama di Bawah Perusahaan Niall Horan

Liputan6.com, Jakarta Brendan Lawlor, seorang pria Irlandia berusia 22 tahun membuat sejarah pada Kamis lalu (27 Agustus 2020). Ia mendapat gelar pegolf penyandang disabilitas pertama yang berkompetisi dalam acara Tur Eropa.

Lawlor menembak 84 pada putaran pertama ISPS Handa UK Championship di The Belfry di Inggris. Dia memiliki kelainan genetik langka yang disebut sindrom Ellis-van Creveld, yang ditandai dengan dwarfisme tungkai pendek, perkembangan jari tangan dan/atau kaki yang tidak normal dan, seringkali, kelainan jantung bawaan.

Namun, ia tidak membiarkan semua itu menghalangi karier profesionalnya yang sedang berkembang. Bahkan ia merasa sangat senang menerima undangan sponsor untuk bermain melawan beberapa pemain terbaik di Eropa, dilansir dari Golfdigest.

"Saya merasa sangat bahagia dan menantikannya. Ini akan menjadi minggu yang menyenangkan dan saya akan masuk dan menikmatinya," katanya kepada Penguji Irlandia.

“ISPS Handa mengundang saya untuk hadir dan saya sangat berterima kasih untuk itu. Saya menjadi duta untuk mereka tahun ini dan apa yang mereka wakili sangat luar biasa, tidak hanya golf tetapi di semua olahraga yang berbeda, seperti bola basket kursi roda dan olahraga orang tanpa disabilitas juga. Jadi mereka sangat mendukung hal itu dan saya berterima kasih atas undangannya."

 

2 dari 3 halaman

Duta ISPS Handa

Lawlor menjadi profesional September lalu dan diwakili oleh Modest Golf, agensi yang didirikan oleh bintang musik Niall Horan. Pemain nomor 4 dalam Peringkat Dunia untuk Golfers With Disability ini adalah duta ISPS Handa, dan juga baru-baru ini menandatangani kesepakatan dukungan dengan TaylorMade. Lawlor telah muncul sebagai pemimpin dalam komunitas golf penyandang disabilitas, gelar yang dia rangkul seutuhnya.

“Saya menyukainya dan rasanya wajar untuk mempromosikan golf bagi penyandang disabilitas dan memasukkan lebih banyak pemain. Tidak harus pada level kompetitif, tapi pada level 'well-being' juga dan sisi itu sangat penting juga,” katanya kepada Penguji.

“Jadi ini adalah minggu yang besar, bukan hanya untuk diri saya sendiri tetapi minggu yang besar bagi orang-orang yang melihat dan percaya bahwa mereka dapat mencapai level itu dan bersaing dan yang terpenting mendapatkan undangan. Apa yang kami wakili sangat spesial dan ada beberapa kisah inspiratif untuk didengar dan saya pikir akan ada lebih banyak acara yang akan kami ikuti. ”

Lawlor juga diharapkan bisa tampil di acara Challenge Tour minggu depan, IN Open.

3 dari 3 halaman

Simak Video Berikut Ini: