Sukses

Tebar Senyum Manis, Gadis Down Syndrome Ini Sukses Rebut Hati Penonton Fashion Show

Seorang gadis down syndrome berusia 4 tahun dari Malta berhasil menarik perhatian dan membawa senyuman di wajah para penonton saat ia berjalan di panggung peragaan busana.

Liputan6.com, Jakarta Seorang gadis penyandang down syndrome berusia 4 tahun dari Malta berhasil menarik perhatian dan membawa senyuman di wajah para penonton saat ia berjalan di panggung peragaan busana.

Francesca Rausi, memancarkan kegembiraan ketika ia berjalan di sebuah acara peragaan busana bagi para model penyandang disabilitas. Dalam cuplikan dari pertunjukan, Francesca dapat terlihat berjalan bersama dengan lebih dari 20 model lainnya yang berusia antara 4 hingga 24.

"Francesca telah menjadi model sejak dia masih sangat muda," ujar sang ibu, Michelle Rausi, kepada Metro UK mengutip laman People pada 3 Agustus 2020.

"Dia menyukainya dan merupakan balita pertama di Malta yang mengambil bagian dalam kompetisi pemodelan dan memenangkan model top junior."

Michelle menambahkan, putrinya ingin menjadi model profesional suatu hari nanti dan dia berharap karir Francesca yang berkembang akan meningkatkan kesadaran tentang Down Syndrome.

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penuh Pengalaman

Meskipun Francesca baru berusia empat, namun penampilannya di acara amal itu adalah yang kelima kalinya. Ibunya mengatakan bahwa dia "sangat nyaman" di catwalk. Ia juga telah memenangkan hadiah “Best Junior Super Model” di kompetisi Miss Junior Malta.

"Saya merasa sangat emosional melihat penampilannya karena saya melihat kebahagiaan di matanya.”

Dalam penampilannya itu, ia berbagi panggung dengan model Australia usia 23, Madeline Stuart, yang dikenal sebagai model catwalk pertama dengan down syndrome.

“Tujuan kami adalah untuk menciptakan inklusi nyata, mencoba melibatkan semua disabilitas yang berbeda dengan meruntuhkan hambatan mental mereka yang melihat disabilitas sebagai batasan,” kata penyelenggara peragaan busana, Tiziana Randisi.

"Sebaliknya, kita melihatnya sebagai sumber daya dan kekayaan untuk ditampilkan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.