Sukses

Laura’s Greetings Bisnis Kartu Ucapan Karya Seniman Down Syndrome

Liputan6.com, Jakarta Laura Barret (42) adalah seorang penyandang down syndrome yang gemar menggambar. Hobi menggambar sejak kecil mengantarkan ia pada bisnis kartu ucapan yang dinamai "Laura's Greetings".

Lee yang setahun terakhir bekerja untuk Barret melihat potensinya dan mulai menggerakan Laura’s Greetings. Lee dan suami, Hiva, melihat kemampuan Laura sebagai potensi untuk mendatangkan pendapatan melalui seni.

Orangtua Laura sendiri sepakat untuk mengikutsertakan Laura dalam Laura’s Greetings hanya ketika wanita itu mau membuat karya. Semua aspek bisnis termasuk produksi, pemenuhan permintaan, pembayaran diurus oleh Lee.

"Laura's Greetings bertujuan untuk memberdayakan seniman-seniman dengan keterbatasan intelektual. Setiap kartu didesain oleh seniman dengan disabilitas intelektual," dikutip dari themighty.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengedukasi orang mengenai disabilitas intelektual

Lauras's Greetings memiliki sebuah akun instagram yang sebagian besar menampilkan karya Laura dan penyandang disabilitas lainnya.

"Kami juga menggunakan itu sebagai platform untuk memperkenalkan seniman-seniman kami, memberikan orang-orang kesempatan untuk lebih belajar tentang seniman-seniman yang mendesainkan kartu-kartu mereka dengan mengedukasi orang tentang disabilitas intelektual. Kami berharap untuk menyibak stigma keliru tentang orang dengan keterbatasan intelektual," kata Lee.

Laura sangat bangga dapat bergabung dalam Laura's Greetings. Laura berkata, bagian favoritnya dalam bisnis ini adalah ketika mengirimkan kartu-kartu hasil karyanya dan memberitahukan teman-temannya bahwa ia adalah salah satu seniman yang berada di belakang Laura's Greetings.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini