Sukses

Menikmati Debur Ombak di Pantai Marina Semarang

Citizen6, Semarang: Pantai Marina, sebuah pantai yang mungkin asing didengar oleh orang yang bukan berasal dari daerah Semarang dan sekitarnya. Pantai ini menyimpan pemandangan eksotis khas Kota Semarang. Pantai yang berlokasi di utara Kota Semarang ini sudah sejak lama menjadi obyek wisata khas warga Semarang dan sekitarnya. Lokasinya juga sangat strategis di mana tidak terlalu jauh dari pusat kota.

Pantai Marina semakin ramai ketika menjelang sore hari. Pemandangan terbenamnya matahari di sebelah barat menjadi pesona tersendiri yang menarik untuk dinikmati dari tepian pantai bersama dengan keluarga. Jika Anda ingin melewatkan malam di Semarang, sudah banyak hotel di Semarang yang tersedia diantaranya yaitu Gumaya Tower Hotel Semarang di Jalan Gajahmada no. 59-61 Semarang, Best Western Star Hotel di Jalan MT Haryono no. 972 Semarang.

Banyak hal yang bisa dilakukan wisatawan di Pantai Marina. Naik perahu keliling pantai, memancing, dan pastinya bersantai sambil menikmati suara debur ombak. Anda juga bisa main balap mobil mainan dan menyewa ban untuk berenang. Agenda berfoto ria paling asyik dilakukan di breakwater (tembok pantai) yang memecah ombak.

Anda juga bisa menyusuri pesisir Semarang ke Pantai Tirang dan Pantai Maron yang lokasinya tak jauh dari Pantai Marina. Air lautnya memang lebih jernih, tapi jalannya masih kurang mulus. Untuk masuk ke Pantai Marina, harga tiketnya yaitu Rp. 3. 000 per orang. Murah kan? Saat berlibur ke Semarang, Pantai Marina bisa mengobati rasa kangen pasir pantai dan debur ombak.

Namun sayang, obyek wisata Pantai Marina ini masih sangat jauh mengundang daya tarik wisatawan domestik maupun mancanegara, lagi–lagi infrastruktur yang kurang memadai dan kurangnya investor yang masuk untuk menggarap lahan potensial ini menjadi kendala berkembangnya obyek wisata Pantai Marina ini.  Pemerintah Kota Semarang seharusnya sedikit melirik lahan potensial kebanggan warga Kota Semarang ini. Sehingga para pelancong negeri ini tertarik mengunjungi satu-satunya pantai di Kota Semarang ini. (bnu)

Penulis
Virgian Aspara
Semarang, xxxenaksekali@yahoo.co.id.

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 27 Desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Live Streaming EMTEK GOES TO CAMPUS 2018 di Surabaya

Tutup Video