Sukses

[Resolusi 2014] Memenangkan Semua Festival Kreatif

Citizen6, Jakarta: Semua orang pasti memiliki mimpinya masing-masing, begitu juga dengan saya. Saya juga memiliki mimpi/resolusi saya di tahun 2014. Ada sebuah riset yang mengatakan mimpi yang berhasil biasanya mimpi itu tidak hanya dibayangkan tetapi juga ditulis, jadi tidak akan bisa hilang dari pandangan. Saya Anugerah mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro memiliki sangat banyak resolusi untuk tahun 2014, salah satunya yakni menjadi finalis dan memenangkan semua festival kreatif yang diselenggarakan di tahun 2014.

1. Pekan Komunikasi UI 2014

Pada awal tahun 2014 nanti HMIK Universitas Indonesia akan mengadakan perlombaan antar jurusan Komunikasi se Indonesia yang bernama Pekan Komunikasi 2014. Acara ini berlangsung sudah kesekian kalinya. Perlombaan yang ditandingkan disini antara lain ; News Anchor, AdWar, Media Matters, Prvaganza dan Journalight.  Pekan Komunikasi UI adalah lomba paling prestigius di kalangan mahasiswa Ilmu Komunikasi se Indonesia. Saya harap semoga tahun ini saya bisa lolos untuk menjadi finalis dan bisa menyabet penghargaan award di acara ini.

2. Pinasthika Advertising Festival 2014

Biasanya Pinasthika Advertising Festival diadakan sekitar bulan September dan Oktober. Dalam acara ini diadakan perlombaan di bidang periklanan yang diikuti perusahaan periklanan se Asia. Di acara ini ada salah satu kategori yang dikhususkan kepada para mahasiswa kreatif indonesia. Kategorinya antara lain seperti Ad Student dan Young Film Director. Selain kategori untuk mahasiswa selebihnya kategori Bawna, Baskara dan lain sebagainya untuk para pekerja periklanan di Perusahaan Periklanan Se Asia. Saya harus bersinar di acara Pinasthika Advertising Festival 2014.

3. Citra Pariwara 2014

Citra Pariwara adalah event tahunan yang dinanti-nanti oleh semua praktis periklanan indonesia. Acara ini adalah ajang adu kreatifitas yang diikuti oleh hampir semua praktisi periklanan dari cetak, video dan suara. Di acara ini juga ada kategori khusus mahasiswa yakni Daun Muda Award dan BG Award. Pemenang dari acara Citra Pariwara biasanya akan berangkat ke Thailand untuk mengunjungi Festival Adveerising tingkat Dunia disana. Mimpi saya harus terwujud di panggung Awarding Night Citra Pariwara 2014.

4. Caraka Festival 2014

Acara ini adalah Festival Kreatif khusu Mahasiswa. Caraka Festival diikuti oleh semua mahasiswa seluruh indonesia. Kategori dari perlombaan ini dikhususkan kepada Mahasiswa. Pada tahun ini Caraka Festival ada beberapa kategori seperti TVC, RadioAd, Print Ad, Digital Activation dan lain sebagainya. Semoga tahun ini saya bisa lolos untuk menjadi finalis dan bisa menyabet penghargaan award di Caraka Festival.

Itulah sebagian resolusi saya ditahun 2014, mungkin terlihat seperti mimpi yang terlalu tinggi tapi menurut saya sebenarnya “Tidak ada mimpi yang terlalu tinggi, yang ada usaha kita yang tidak setinggi impian kita untuk menggapainya” (kw)

Penulis:
Anugerah Dwitama
Semarang, addwitamaXX@gmail.com

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 27 Desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Loading