Sukses

PGRI Leles Gelar Sunatan Massal

Hari Guru Nasioanal dan HUT PGRI ke 68, PGRI Cabang Kecamatan Leles kabupaten Garut mengadakan bakti sosial berupa khitanan massal.

Citizen6, Garut: Hari Guru Nasioanal dan HUT PGRI ke 68, PGRI Cabang Kecamatan Leles kabupaten Garut mengadakan bakti sosial berupa khitanan massal. Acara tersebut di selenggaraka di Gedung PGRI Kecamatan Leles kabupaten Garut, Senin (25/11) 2013. Sebelumnya juga diadakan seminar sehari tentang Ekonomi kerakyatan dan keuangan. Nara sumber yang berbicara di acara tersebut adalah  anggota DPR RI  pusat .H. H Muhajir .SH. MH.

Peringati Hari guru dan  HUT PGRI ke 68 ini, dengan tema Mewujudkan Guru Kreatif dan Inspiratif dengan Menegakkan Kode Etik untuk Penguatan Implementasi Kurikulum 2013

Acara ini di hadiri oleh ,Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Leles kabupaten Garut, Hety yanty .S.Sos . M. Si, Camat Kecamatan Leles kabupaten  Garut. Dra  Hj Rusmanah . M.Si.Ketua umum pengurus besar  PGRI Kabupaten Garut di wakili oleh  Asep Henri  S.Pd.M.Pd. Ketua Pengawas UPTD Pendidikan Amas Rukmana .S.Pd. M.Pd.,pengurus kelompok kerja sekolah  (K3S) Koko Supriadi S.Pd. Kepsek se Kecamatan Leles di antaranya . Kepsek SD Negeri Kandang Mukti 01. Dedi Junaedi. S.Pd.I.dalam hal ini sebagai MC . Kepsek SD Negeri  Cangkuang 05 Maman Setiawan .S.Pd. Kepsek SD Negeri Lembang 01 Dede Mindarsa .S.Pd. semua guru yang ada di lingkungan UPTD Pendidikan Leles berikut Komitenya  dan tamu undangan lainnya.

Menurut Ketua Panitia   Hari Guru Nasioanal dan HUT PGRI ke-68, Engkus Saepudin S.Ag di dampingi Sekretarisnya Wiarsa S.Pd .M.Pd , mengatakan, sunatan masal ini merupakan kerjasama antara PGRI Kecamatan Leles dengan   seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) yang ada di bawah naungan UPTD Pendidikan Leles ,untuk meringankan beban otang tua murid yang kurang mampu.

Kegiatan Khitanan ini diikuti oleh 11 orang anak  terdiri dari Siswa SD Negeri  enam orang dan umum lima orang di anataranya .Amid kelas satu SD Negeri Lembang 02 .Rudi Martin Kelas satu  Negeri Haruman 01. Dipa Lesmana Kelas tiga SD Negeri Cipancar 03.Tubagus Jaka S Kelas dua SD Negeri 05.Rendi Agus Tina kelas satu SD Negeri Leles 06.Krisna Aditia Kelas satu SD Negeri Margaluyu 01.

 Dari umum, Rifki Ramadhan (5) Kampung Ciperang Rt 1/1 Desa Sukarame. M Farid (4) Kampung Karang Ayar Rt 1/9 Desa Ciburial.Nabil M Rifki (3) Kampung Cipancar Rt 1/1 Desa Cipancar .Revan Al Jalaludin (3) Kampung Ciperang Desa sukarame .Hendra (3) Kampung Cikedokan Desa Jangkurang. Semoga anak yang di sunat ini  menjadi anak yang soleh mengabdi ke pada orang tuannya dan Negara.

 Acara ini di hibur oleh kreasi seni dari masing masing ranting. Di anataranya dari Ranting Cangkuang menampilkan Qasidahan  yang pernah juara tingkat pinalis Jawa barat tahun 2012 yang di mainkan oleh  siswa SD Negeri  Cangkuang 05 pimpinan kepala Sekolahnya Maman Setiawan S,Pd, dan dari siswa SD Negeri Leles 01 menampilkan Tari Rineka juara Kabupaten Garut dan juara tingkat Provinsi .pimpinan kepala sekolah  SD Negeri leles 01 Emi Suaemi S.Pd.
 
Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Leles kabupaten Garut . Hetty Yanty .S.sos .M.Si. mengatakan , harapan  kami  PGRI Kecamatan Leles lebih meningkat lagi dan exsis  agar PGRI Leles  bisa menjadi organisasi profesi guru yang kuat sehingga menghasilkan guru yang mampu  mengembangkan kemampuannya secara mandiri, mampu sebagai sumber inspirasi dan ketauladanan kreatif, inovatif dan menegakkan kode etik guru sebagai profesi.

Ketua PGRI Kecamatan Leles Kabupaten Garut H Yayat Jumyati .S.Pd. dan  Kepala Sekolah SD Negeri Haruman 01 . Endang Suherman S.Ag. bendara PGRI Leles,   mengatakan  kegiatan khitanan masal  ini benar-benar murni tidak ada indikasi politik  ,namun inilah bentuk kepedulian kami pada masyarakat  yang kurang mampu ,dan alhamdulillah sumber dana kegiatan khitanan massal ini berasal dari  para Kepala  Sekolah dan peruasaan persaan yang ada di Kecamatan Leles .Terima kasih kepada  semua pihak yang membantu jalannya acara ini  semoga amal baik nya dib alas oleh Alloh SWT.

Ibu Saripah , salah satu orang tua anak yang mengikuti kegiatan khitanan massal yang berasal dari Desa Cipancar, Kecamatan Leles   mengungkapkan terima kasih  dengan adanya khitanan massal ini.  kami para orang tua merasa ringan dan tidak berat mengadakan acara khitanan, mudah-mudahan tahun depan acara ini diadakan lagi karena masih ada orang tua yang kurang mampu untuk menghitani anaknya seperti kami ini. (KUS/kw)

M Shabirin adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini