Sukses

Rotaract Semanggi: Discover Your Passion in Action

Rotaract (Rotary in Action) Semanggi Jakarta adalah organisasi pemuda berbasis komunitas yang disponsori oleh Rotary Club Jakarta RID 3400.

Citizen6, Jakarta: Masih berusia 18-30 tahun dan ingin menghabiskan waktu dengan melakukan hal-hal positif? Membantu banyak orang, atau bahkan mengembangkan profesionalisme diri?

Rotaract Club adalah organisai para muda untuk meningkatkan serta mengembangkan pengetahuan dan kemampuan mereka dalam pembentukan kepribadian. Organisasi ini juga berfungsi membawa mereka untuk memenuhi kebutuhan fisik dan sosial masyarakat sekitar lingkungan sekitarnya dengan mempromosikan hubungan yang lebih baik antara masyaraat di selurih dunia melalui kerjasama.

Perrsahabatan dan pelayanan Rotaract Club terbentuk karena basis komunitas atau basis universitas, dan disponsori oleh Rotary Club lokal. Ini membuat Rotaract sebagai "mitra dalam pelayanan" dan keluarga Rotary Internasional.

Rotaract (Rotary in Action) Semanggi Jakarta adalah organisasi pemuda berbasis komunitas yang disponsori oleh Rotary Club Jakarta RID 3400 Indonesia, yang secara resmi berdiri pada 25 Mei1986. Pendirinya adalah PDRR Helmi Haludin, Tubagus Irianto, Agoes Silaban, Indah Ananda Putri, Inayati, Doni Umardanus, Diah Upala, Doni Adriana, Edwin, Didit Soedarto, Yoyon Syamsir, Inov Syamsir, Widajaya, dan Sherly.

Anggota berasal dari berbagai latar belakang, seperti bankir, humas, praktisi HRD, keuangan dan staff hukum, diplomat, agensi periklanan, riset pemasaran, konsultan IT, produser TV, serta pegawai negeri sipil, teknisi, guru, pembawa berita, mahasiswa sarjana/pasca sarjana, dan banyak lagi. Ini membuat Rotaract Semanggi memiliki lingkup jaringan yang luas untuk membangun hubungan profesioanal.

Semangat "Discover Your Passion in Action" membawa setiap member untuk dapat menjelajah lebih jauh bakat-bakat serta kemampuan yang dimiliki setiap anggota Rotaract Semanggi. Kami juga turut dalam aktivitas untuk melayani masyarakat luas melalui proyek sosial kemanusiaan. Selain itu, memberikan peluang bagi setiap anggota untuk mengembangkan diri secara profesional.

Kegiatan fellowship juga dilakukan secara berkala dan terus menerus untuk memperkuat hubungan antara anggota dan rasa kepemilikan atas klub Rotaract Semanggi. Karena jaringan klub Rotaract yang tersebar di seluruh dunia (di lebih dari163 negara), penting untuk mempertahankan dan memperkuat hubungan baik dan kerjasama seluruh dunia melalui beberapa proyek internasional.

Rotaract tidak menutup keanggotaan bagi siapapun. Keanggotaan tidak dibatasi kepada organisasi yang pernah atau sedang diikuti sebelumnya, agama, ras, jenis kelamin, maupun status sosial. Hanya saja ada batasan umur untuk berpartisipasi aktif dan menjadi pemimpin klub, yaitu 18-30 tahun.

Tertarik untuk bergabung? Kami selalu hadir di Shangri-La Hotel Jakarta lantai 3, setiap Selasa pukul 19.30 WIB. Informasi selengkapnya bisa dilihat di website www.rotaractsemanggi.org atau lewat Twitter @racsemanggi. (Dimas Prasetyo/Mar)

Dimas Prasetyo adalah pewarta warga yang bisa dihubungi lewat akun Twitter @racsemanggi dan website: www.rotaractsemanggi.org

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 10-20 September ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Komunitasku Keren!". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.