Sukses

10 Desain Rumah Gaya Modern Klasik yang Cocok Jadi Inspirasi

Desain rumah bergaya klasik masih sering dipilih oleh banyak orang hingga saat ini. Ragam desain rumah klasik yang bervariasi ini membuat istilah klasik tidak lagi dianggap kuno atau ketinggalan zaman untuk bagian eksterior rumah. Yuk, simak penjelasannya secara lengkap!

Liputan6.com, Jakarta Seiring perkembangan zaman, desain rumah klasik ternyata tidak pernah meredup, melainkan semakin diminati. Banyak yang percaya bahwa desain klasik dapat meningkatkan kesan kemewahan sebuah rumah.

Tidak hanya itu, dari tahun ke tahun variasi dan kombinasi desain rumah klasik semakin bertambah. Hal ini menjadikan desain ini tetap relevan dan tidak pernah terlihat kuno.

Berikut ini ada 10 inspirasi desain rumah bergaya modern klasik, dirangkum dari lamudi.co.id pada Kamis (20/06/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 16 halaman

Desain Rumah Minimalis Klasik

Rumah klasik dengan tambahan sentuhan minimalis membuat tampilannya semakin anggun dan mewah. Konsep klasik pada rumah satu tampak dari dua pilar yang berdiri tegak di depan rumah, sekaligus bentuk atap segitiga yang unik. Sedangkan, kesan minimalis pada rumah ini tampak dari kombinasi warna putih, abu-abu dan hitam. Ditambah juga pada model gerbang berbentuk garis-garis lurus yang simple.

3 dari 16 halaman

Desain Rumah Tropis Klasik

Rumah klasik dengan nuansa tropis ini banyak dijumpai di daerah dekat pantai. Tetapi sekarang ini, semakin banyak developer yang mengusung desain ini karena ingin menciptakan udara sejuk di tengah kota. Material alami seperti kayu dan batu alam menjadi ciri khas dari desain rumah tropis klasik ini. Selain itu, pepohonan yang ditanam di berbagai titik rumah juga menghiasi rumah ini.

4 dari 16 halaman

Desain Rumah Klasik dengan Nuansa Bali

Nuansa Bali pada desain rumah ini tampak dari dinding rumah yang mengekspos batu bata. Pada bentuk atap runcing di ujung atas juga sangat mencerminkan rumah-rumah khas Bali. Perpaduan antara warna coklat muda dan tua pun membuat nuansa Bali semakin kental.

5 dari 16 halaman

Desain Rumah Klasik dengan Nuansa Amerika

Salah satu ciri khas dari rumah klasik adalah tiang penyangga yang terletak di depan rumah. Di Amerika masih banyak ditemukan rumah dengan konsep klasik semacam itu. Selain pada tiang, desain rumah Amerika klasik juga khas dengan pemilihan warna cat rumah yaitu putih dan biru muda. Ditambah juga dengan adanya pekarangan yang luas.

6 dari 16 halaman

Desain Rumah Klasik Skandinavia

Inspirasi desain rumah klasik selanjutnya dapat mencontoh dari model Skandinavia. Desain rumah satu ini sangat unik dan banyak ditemukan di negara-negara bagian Eropa seperti Norwegia, Finlandia dan Denmark. Ciri khas dari desain rumah klasik Skandinavia ini terletak pada bentuk depan dan warna rumahnya.

7 dari 16 halaman

Desain Rumah Klasik dengan Nuansa Vintage

Rumah klasik dengan nuansa vintage banyak ditemukan di era tahun 80 sampai 90an. Tetapi, saat ini semakin banyak yang berminat untuk memiliki rumah dengan desain satu ini. Ciri khas dari desain rumah klasik vintage ini adalah dinding bagian depan rumah yang dipenuhi banyak batu bata dan batu alam. Kemudian juga pada penggunaan cat berwarna krem atau abu-abu. Terakhir, disarankan untuk tidak menggunakan gerbang dorong pada desain rumah ini agar kesan lampau dan estetik semakin terasa.

8 dari 16 halaman

Desain Rumah Klasik Mini

Rumah berukuran kecil pun bisa disulap menjadi klasik dan mewah. Rumah dengan ukuran tersebut bisa dimaksimalkan dengan membangun dua lantai. Pada bagian depan rumah, bangun dua pilar sebagai penyangga. Tambahkan juga lampu pada pilar tersebut agar kesan mewah lebih terasa. Gunakan warna putih untuk dinding rumah agar tidak terasa panas.

9 dari 16 halaman

Desain Rumah Klasik dengan Jendela Banyak

Sebagian orang sangat menyukai desain rumah yang memiliki banyak jendela. Selain untuk memperindah tampilan rumah, jendela yang banyak juga bisa memaksimalkan udara dan cahaya yang masuk ke dalam rumah. Banyaknya jendela dapat didukung dengan warna cat yang terang supaya suasana sejuk semakin terasa. Ditambah lagi dengan memperluas halaman serta menanam pohon di sepanjang area jalan masuk.

10 dari 16 halaman

Desain Rumah Klasik dengan Detail Batu Alam

Mendominasi dinding rumah dengan detail batu alam menjadi salah satu konsep rumah klasik yang unik. Hal itu karena meski tidak dicat, rumah akan tetap tampak cantik dan mewah. Cukup maksimalkan outdoor rumah ini dengan menambah meja untuk bekerja atau sekedar bersantai.

11 dari 16 halaman

Desain Rumah Klasik dengan Garasi Luas

Inspirasi desain rumah modern klasik yang terakhir memiliki garasi luas yang menyatu dengan struktur rumah. Desain rumah satu ini memberikan kenyamanan dan kemudahan akses bagi pemiliknya. Selain fungsional, desain rumah dengan garasi luas ini juga tetap mempertahankan estetika elegan yang menghadirkan nuansa mewah dan kehangatan.

12 dari 16 halaman

Apa Itu Desain Rumah Modern?

Rumah modern sendiri lekat dengan garis bersih dan tajam pada bagian fasad, palet warna sederhana, dan penggunaan material yang bisa meliputi logam, kaca, serta baja. Dalam hal ini, desain rumah modern menggunakan konsep kesederhanaan di setiap elemennya, termasuk pada furnitur rumah.

13 dari 16 halaman

Apa Saja Ciri-ciri Arsitektur Modern?

Ciri khas arsitektur modern adalah memiliki ornamen dan dekorasi yang minim. Berbeda dengan bangunan tradisional yang menggunakan banyak ornamen, motif, dan dekorasi. Desain arsitektur modern juga lebih banyak menggunakan garis vertikal dan horizontal. Model bangunannya pun juga didominasi dengan bentuk kotak.

 

14 dari 16 halaman

Apa yang Dimaksud dengan Rumah Bergaya Modern Itu?

Arsitektur modern adalah gaya arsitektur yang terus berkembang seiring perkembangan teknologi dan material baru. Desainnya yang sederhana, minimalis, dan fungsional menjadikan bangunan modern lebih efisien dan efektif dalam memenuhi kebutuhan fungsional dan estetika.

15 dari 16 halaman

Apa Itu Rumah Desain Kontemporer?

Desain rumah kontemporer menitikberatkan pada unsur minimalis. Meskipun seringkali disamakan dengan desain modern, desain rumah kontemporer memiliki ciri khasnya sendiri, termasuk sisi minimalis dan struktur bangunan yang terkadang bergerak menuju futuristik.

16 dari 16 halaman

Rumah Klasik Modern Artinya Apa?

Rumah klasik modern atau modern classic adalah sebuah konsep tatanan rumah yang menghasilkan gaya baru dengan estetika yang menawan bagi rumah komersial. Gaya ini menggabungkan nuansa klasik dengan sentuhan modern yang menampilkan tampilan nan elegan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.