Sukses

7 Arti Tahi Lalat Sesuai Letaknya di Bagian Tubuh, Cerminkan Kepribadian dan Keberuntunganmu

Rupanya, posisi tahi lalat dapat menggambarkan sifat dan nasib seseorang, berdasarkan letaknya di bagian tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Bercak coklat atau hitam yang muncul di kulit tubuh disebut sebagai tahi lalat. Tahi lalat dapat terlihat di area yang tersembunyi atau mudah terlihat, seperti wajah, tangan, atau punggung. Bagi beberapa orang, tahi lalat lebih dari sekadar bercak hitam, mereka meyakini bahwa tahi lalat dapat mengungkap karakter seseorang atau menjadi petunjuk keberuntungan.

Jika kamu tertarik untuk menilai sifat seseorang atau ingin mengetahui tentang nasibmu, memeriksa letak tahi lalat bisa menjadi cara yang menarik. Meskipun tidak sepenuhnya akurat, ini dapat menjadi referensi atau hanya untuk hiburan.

Ingin tahu lebih banyak? Baca penjelasannya di bawah ini, Selasa (11/06/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 14 halaman

Dahi

Menurut keyakinan Hindu, adanya tahi lalat di bagian kanan dahi diartikan sebagai lambang akan mendapatkan kelimpahan materi yang besar. Kekayaan tersebut memungkinkan seseorang sering melakukan perjalanan.

Sebaliknya, tahi lalat yang terletak di sisi kiri dahi dihubungkan dengan ciri-ciri hemat. Orang yang memiliki tahi lalat tersebut cenderung enggan menghabiskan uang untuk kesenangan.

3 dari 14 halaman

Bibir

Kehadiran tahi lalat di sekitar daerah bibir bagian atas dapat menjadi pertanda akan mendapat keberuntungan dalam hal finansial. Lokasi tahi lalat ini juga mencerminkan kemungkinan kesuksesan dan keberuntungan yang besar.

Namun, makna dari tahi lalat yang berada di atas bibir berbeda dengan yang berada di bawahnya. Ketika tahi lalat terletak di bawah bibir, hal tersebut menunjukkan bahwa seseorang memiliki sifat yang kurang memperhatikan masalah cinta dan uang.

4 dari 14 halaman

Telinga

Kehadiran tahi lalat, baik di dalam maupun di luar telingamu, menandakan kecenderunganmu untuk menikmati kehidupan yang mewah. Ini juga menunjukkan kecenderunganmu untuk membelanjakan uang untuk orang lain dan membuat mereka di sekitarmu bahagia.

Namun, semua ini hanya dapat terjadi jika kamu memiliki kemampuan dalam merencanakan keuangan dengan baik. Jika tidak, semua itu hanyalah ilusi belaka.

5 dari 14 halaman

Alis

Apabila terdapat tahi lalat di antara alismu, itu mungkin menandakan akan adanya keberuntungan finansial dan kesehatan yang baik di masa mendatang. Tahi lalat yang terletak di ujung alis juga bisa menjadi pertanda kebahagiaan dan kemampuan sosial yang tinggi.

6 dari 14 halaman

Kelopak Mata

Adanya tahi lalat pada salah satu kelopak mata dapat menandakan bahwa gaya hidup kamu cenderung sejahtera dan dikenal oleh banyak orang. Tahi lalat pada kelopak mata atas juga dapat membuka peluang baru yang bermanfaat.

Di sisi lain, tahi lalat di kelopak mata bawah mungkin mencerminkan kecenderungan boros. Disarankan untuk lebih cerdas dalam mengatur keuangan.

7 dari 14 halaman

Bahu

Adanya tahi lalat di bahu sebelah kanan dipercaya sebagai lambang keberuntungan. Menunjukkan kemampuan untuk mengelola keuangan secara bijak. Sifat ini memiliki potensi untuk membawa kesuksesan dalam kehidupan. Namun, konsistensi dan ketekunan tetaplah penting.

8 dari 14 halaman

Dada

Biasanya, tanda berupa tahi lalat di bagian dada dianggap sebagai pertanda baik. Namun, penting untuk mengelola keberuntungan dengan bijaksana. Kehadiran tahi lalat di sana dapat menandakan seseorang yang ambisius, siap menghadapi peluang besar dalam hidup.

9 dari 14 halaman

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Tahi Lalat

10 dari 14 halaman

Tahi Lalat Itu Muncul Karena Apa?

Tahi lalat baru muncul saat melanosit, sel penghasil pigmen di kulit, berkembang biak, yang mengakibatkan tahi lalat muncul di permukaan kulit. Istilah ilmiahnya adalah nevus, yang berasal dari bahasa Latin yang berarti tanda lahir.

11 dari 14 halaman

Dari Mana Datangnya Tahi Lalat?

Terdapat kemungkinan bagi tahi lalat untuk timbul secara sendiri maupun secara berkelompok. Mereka bisa muncul di berbagai area tubuh, termasuk di kulit kepala ataupun ketiak, di bawah kuku, serta di antara jari tangan dan kaki.

12 dari 14 halaman

Apakah Tahi Lalat Itu Bisa Dihilangkan?

Ada beberapa prosedur medis yang dapat menghilangkan tahi lalat, baik itu dilakukan demi alasan kecantikan atau karena merupakan indikator dari kondisi medis tertentu, seperti kanker kulit melanoma yang seringkali menunjukkan adanya tahi lalat yang bersifat ganas.

13 dari 14 halaman

Bagaimana Ciri-ciri Tahi Lalat yang Berbahaya?

Tahi lalat yang termasuk dalam kategori berisiko adalah jika diameternya terus bertambah hingga mencapai lebih dari 6 milimeter. Kendala dengan tahi lalat tidak hanya terbatas pada kulit luar, tetapi juga melibatkan lapisan kulit yang lebih dalam, sehingga pengobatan tradisional jarang efektif.

14 dari 14 halaman

Apa Manfaat dari Tahi Lalat?

Keberadaan tahi lalat memiliki peran sebagai ciri-ciri yang diturunkan dari generasi ke generasi dalam suatu keluarga. Selain itu, keberadaannya dapat memberikan manfaat dengan memudahkan identifikasi tubuh seseorang, terutama dalam situasi bencana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini